Smartphone Vivo Y22 masuk ke Indonesia, ini spesifikasi dan harganya

Smartphone Vivo Y22 masuk ke Indonesia, ini spesifikasi dan harganya

Techno.id - Vivo merupakan sebuah perusahaan besar asal Dongguan, Tiongkok yang bergerak di bidang teknologi. Fokus utama menghasilkan barang elektronik dengan kualitas unggulan membuat Vivo kerap dilirik banyak orang. Mulai dari spesifikasi mumpuni, tampilan menarik, hingga berbagai fitur anyar membuat produk dari Vivo khususnya ponsel pintar kerap kali direkomendasikan.

Kini Vivo kembali merilis produk anyar untuk meramaikan persaingan pasar ponsel pintar. Melalui Y22, Vivo turut menyumbang sebuah produk yang bisa dilirik banyak orang. Berbekal chipset kencang besutan MediaTek membuat Y22 memiliki performa mumpuni. Membuka aplikasi berat secara bersamaan bisa dilakukan dengan mudah pada perangkat satu ini.

Tentu Vivo tidak hanya membekali chipset kencang pada Y22. Sektor fisik yang mengalami banyak perubahan khususnya di bagian body belakang membuat perangkat satu ini terkesan unik namun tetap elegan. Untuk memaksimalkan kepuasan pengguna dalam mengoperasikan Y22, Vivo juga memberikan berbagai komponen pendukung dengan kualitas unggulan.

Berkenaan dengan produk anyar tersebut, berikut techno.id telah merangkum dari berbagai sumber pada Rabu (14/9), spesifikasi lengkap dan harga Vivo Y22.

Spesifikasi Vivo Y22

Smartphone Vivo Y22 masuk ke Indonesia, ini spesifikasi dan harganya

foto: vivo.com

Vivo Y22 merupakan produk anyar yang memiliki desain unik dan tidak biasa. Tiga varian warna Starlite Blue, Metaverse Green, dan Summer Cyan memiliki tampilan yang berbeda. Terlebih varian Metaverse Green memiliki tampilan mosaik yang sangat unik namun elegan. Masih di sektor desain, Y22 memiliki dimensi 164.3 x 76.1 x 8.4 mm dengan bobot 190 g. Untuk sebuah smartphone kekinian, bobot ini tentu masih termasuk ringan dan nyaman digunakan seharian.

Desain unik dan elegan pada Vivo Y22 tentu kurang afdol jika tidak dibarengi spesifikasi mumpuni. Hadir dengan chipset MediaTek Helio G85 (12nm) membuat Y22 andal dalam melibas aplikasi berat. Sebagaimana yang kita ketahui G series dari MediTek merupakan chipset kencang yang dikhususkan untuk keperluan gaming. Maka tidak heran jika Y22 mampu digunakan untuk menjalankan aplikasi berat dengan lancar. Selain itu dukungan Android 12 dengan OS Funtouch 12 juga hadir pada perangkat ini untuk memaksimalkan kenyamanan pengguna.

Smartphone Vivo Y22 masuk ke Indonesia, ini spesifikasi dan harganya

foto: vivo.comz


Selain memiliki chipset kencang, Vivo Y22 juga dibekali RAM dan storage dengan kapasitas cukup. Opsi 4GB/64GB dan 6GB/128GB tentu sudah mampu digunakan untuk menjalankan aplikasi berat dan menyimpan data pribadi dengan aman. Tidak hanya itu, Vivo juga berbaik hati dengan memberikan opsi ekspansi penyimpanan menggunakan microSDXC hingga 1 TB.

Beralih ke bagian depan, Vivo Y22 hadir dengan layar yang bisa dibilang pas. Dengan ukuran layar 6.55 inch HD+ (720 x 1612) IPS LCD, 530 nits membuat perangkat satu ini bisa digunakan dengan nyaman. Meski masih berresolusi HD+ namun panel IPS yang digunakan sudah mampu memberikan warna akurat dan tajam. Terlebih Y22 hadir dengan kecerahan layar hingga 530 nits yang akan sangat berguna ketika digunakan dalam kondisi siang hari.

Smartphone Vivo Y22 masuk ke Indonesia, ini spesifikasi dan harganya

foto: vivo.com

Layaknya smartphone kekinian, Vivo Y22 memiliki modul dual camera pada sisi belakang yang mampu mengabadikan momen menarik dengan mudah. Lensa 50 MP, f/1.8, (wide), PDAF dan 2 MP, f/2.4, (macro) hadir dengan fitur Dual-LED flash, panorama yang mampu merekam video hingga 1080p@30fps. Sedangkan sisi depan Y22 memiliki single selfie camera 8 MP, f/2.0, (wide) yang mampu merekam video hingga 1080p@30fps.

Komponen lain yang tidak kalah penting pada Vivo Y22 ada di bakina koneksi. Hadir dengan modul Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by) membuat perangkat ini bisa diisi dua SIM sekaligus. Tidak hanya itu dukungan wireless Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, hotspot sudah bisa digunakan untuk menyambungkan perangkat ini dengan akses internet. Tidak ketinggalan, Bluetooth 5.0, A2DP, LE juga hadir untuk memudahkan proses kirim dan menerima data. Vivo Y22 juga dibekali GPS, Radio, serta berbagai sensor unggulan seperti Fingerprint (side-mounted), accelerometer, proximity, compass yang bisa digunakan untuk memaksimalkan kenyamanan setiap pengguna.

Smartphone Vivo Y22 masuk ke Indonesia, ini spesifikasi dan harganya

foto: vivo.com

Sektor terakhir yang perlu dibahas adalah baterai. Vivo Y22 memiliki baterai dengan kapasitas 5000 mAh Lithium-Ion Polymer yang tentunya bisa digunakan seharian. Kapasitas baterai besar ini didukung dengan fitur Fast charging 18W yang sudah menggunakan USB Type-C 2.0, USB On-The-Go. Tidak hanya awet digunakan seharian, kecepatan pengisian daya perangkat satu ini juga bisa berjalan lancar berkat dukungan fast charging yang dibawakan.

Vivo Indonesia secara resmi menjual Y22 dengan harga Rp 2,399,000 untuk varian 4GB/64GB. Sedangkan harga varian 6GB/128GB masih belum tersedia. Mengingat spesifikasi yang ada pada Y22 termasuk kencang, harga yang dipatok tentu tidak bisa dibilang mahal. Terlebih paket penjualan Vivo Y22 setiap pembeli akan mendapatkan Dokumentasi, Kabel USB, Adaptor Daya USB, SIM Ejector, Case Pelindung, dan Film Pelindung.


(brl/guf)