Smartphone Huawei Enjoy 50z rilis 2 Desember, intip spesifikasinya

Smartphone Huawei Enjoy 50z rilis 2 Desember, intip spesifikasinya

Techno.id - Huawei merupakan salah satu perusahaan besar yang populer di pasar global maupun lokal dengan beragam produk elektronik. Setiap produk yang dirilis Huawei memiliki spesifikasi yang tidak bisa dianggap remeh. Pasalnya, perusahaan asal Shenzhen, China tersebut menjaga konsistensi mereka pada semua produk yang dirilis.

Belakangan ini, beredar kabar bahwa Huawei akan segera merilis smartphone anyar mereka pada 2 Desember mendatang. Dilansir dari huaweicentral.com, smartphone anyar Huawei Enjoy 50z akan segera rilis dalam waktu dekat. Jika melirik spesifikasi yang disematkan, nampaknya smartphone satu ini akan menyasar sektor mid-range.

Layar berukuran sedang, RAM dan storage lumayan, triple camera pada sisi belakang, serta baterai besar menjadi nilai jual utama smartphone tersebut. Tak hanya itu, Huawei Enjoy 50z juga hadir dengan desain minimalis yang memiliki tiga varian warna menarik.

Berkenaan dengan produk anyar tersebut, berikuttechno.idtelah merangkum dari berbagai sumber pada Kamis (1/12), spesifikasi dari Huawei Enjoy 50z.

Spesifikasi Huawei Enjoy 50z

Smartphone Huawei Enjoy 50z rilis 2 Desember, intip spesifikasinya

foto: huaweicentral.com

Huawei Enjoy 50z merupakan sebuah smartphone anyar dengan desain kekinian yang tampil simpel minimalis. Tiga varian warna Black, Blue, dan Green tampil menawan untuk dipilih sesuai keinginan. Desain minimalis tersebut membungkus material plastik dengan dimensi 164.28 x 75.8 x 8.94 mm yang memiliki bobot 188 g. Untuk sebuah smartphone kekinian dimensi dan bobot Huawei Enjoy 50z tentu akan terasa nyaman jika digunakan sebagai daily driver.

Desain minimalis pada Huawei Enjoy 50z digunakan untuk menutupi chipset yang disematkan di dalamnya. Belum ada konfirmasi secara pasti chipset apa yang akan digunakan, namun jenis Octa-core Chip akan disematkan pada sektor dapur pacu untuk memberikan performa yang bisa diandalkan. Chipset tersebut tentu tidak datang sendirian. Dukungan RAM dan storage berkapasitas cukup juga hadir berbarengan dengan Octa-core chip yang disisipkan.

RAM dan storage dengan kapasitas 4GB / 64 GB dan 6GB / 64 GB bisa dipilih sesuai kebutuhan. Memang, dari segi jumlah dua varian yang dibawakan tidak bisa dibilang besar. Namun RAM dan storage yang ada tentu sudah cukup untuk menjalankan banyak aplikasi berat yang dibuka saat perangkat tersebut dipakai. Jika kapasitas storage yang dibawakan masih kurang, Huawei menyediakan ekspansi penyimpanan menggunakan microSDXC jika diperlukan.

Smartphone Huawei Enjoy 50z rilis 2 Desember, intip spesifikasinya

foto: priceinall.com

Bagian yang tidak kalah penting dari sebuah smartphone tentu ada di sektor layar. Kali ini Huawei memberikan layar dengan ukuran sedang pada Enjoy 50z. Layar 6.52 inch HD+ (720 x 1600) IPS LCD, aspect ratio 20:9, 270 ppi, 60Hz yang diproteksi dengan Corning Gorilla Glass disematkan pada Huawei Enjoy 50z agar perangkat satu ini bisa digunakan dengan nyaman. Meski resolusi yang dimiliki masih HD+, panel IPS yang disematkan terbilang cukup untuk memanjakan mata dengan kualitas warna yang cukup baik.

Selain memiliki layar yang bisa dibilang cukup baik, Huawei Enjoy 50z juga dibekali kamera dengan lensa unggulan. Pada sisi belakang, modul triple camera 50 MP (wide), 2 MP f/2.4, (depth), dan 2 MP f/2.4, (macro) dengan fitur LED flash, panorama, HDR yang mampu merekam video hingga 1080p/30fps. Beralih ke sisi depan, Huawei Enjoy 50z dibekali single selfie camera 5 MP f/2.0, (wide) yang bisa merekam video hingga 720p/30fps. Untuk sekedar mengabadikan momen, bisa dibilang kamera Enjoy 50z lebih dari cukup untuk keperluan tersebut.

Sektor lain yang tidak kalah penting dari sebuah smartphone tentu ada di bagian koneksi wireless. Tak terkecuali Enjoy 50z, Huawei memberikan koneksi Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct yang bisa dimanfaatkan untuk menyambungkan perangkat dengan jaringan internet tanpa ada gangguan. Tidak hanya itu, Bluetooth 5.1, A2DP, LE juga disisipkan pada smartphone ini agar pengguna bisa mengirim dan menerima file dengan mudah.

Smartphone Huawei Enjoy 50z rilis 2 Desember, intip spesifikasinya

foto: priceinall.com

Selain hadir dengan dua koneksi wireless unggulan, Huawei Enjoy 50z juga memiliki GPS, Fingerprint (side-mounted), accelerometer, compass, serta dukungan USB On-The-Go dengan modul USB Type-C 2.0 yang bisa digunakan untuk mengisi daya perangkat.

Bicara soal pengisian daya, Huawei menyematkan baterai dengan kapasitas besar pada Enjoy 50z. Kapasitas 5000 mAh Lithium-Ion Polymer disematkan pada smartphone satu ini agar pengguna bisa puas dalam mengoperasikannya. Dengan baterai 5000 mAh, Huawei Enjoy 50z tentu bisa bertahan seharian tanpa khawatir kehabisan baterai. Agap pengguna semakin tenang, Huawei Enjoy 50z didukung oleh fitur fast charging 22.5 W yang bisa digunakan saat dibutuhkan.

Harga dari Enjoy 50z sendiri masih dirahasiakan oleh Huawei hingga saat ini. Namun bisa dipastikan bahwa smartphone kelas menengah ini akan dirilis secara global pada 2 Desember mendatang.


(brl/guf)