Smartphone Vivo Y02 resmi masuk Indonesia, ini spesifikasi & harganya

Smartphone Vivo Y02 resmi masuk Indonesia, ini spesifikasi & harganya

Techno.id - Vivo Indonesia belum lama ini meluncurkan salah satu smartphone entry level dengan spesifikasi mumpuni. Vivo Indonesia melansir smartphone Vivo Y02 di website resmi belum lama ini.

Sebagai smartphone entry level, spesifikasi yang dibawa Vivo Y02 masih bisa bersaing dengan brand lain yang menyasar sektor harga yang sama. Tidak hanya memiliki spesifikasi yang bisa dibilang mumpuni, Vivo tentu memperhatikan dengan teliti desain dari Y02. Nyatanya, desain simpel minimalis dengan dua varian warna diberikan oleh Vivo pada Y02 yang bisa dipilih sesuai selera.

Selain memiliki spesifikasi cukup dan desain sedap dipandang, Vivo Y02 juga memboyong baterai dengan kapasitas besar. Salah satu keunggulan ini tentu membuat pengguna bisa merasa nyaman dalam mengoperasikan Vivo Y02 sebagai daily driver. Tak hanya itu, dukungan fast charging sera reverse charging juga hadir pada smartphone satu ini untuk memudahkan proses pengisian daya.

Berkenaan dengan smartphone anyar tersebut, berikut techno.id telah merangkum dari berbagai sumber pada Rabu (30/11), spesifikasi dan harga dari Vivo Y02 resmi Indonesia.

Spesifikasi Vivo Y02 resmi Indonesia

Smartphone Vivo Y02 resmi masuk Indonesia, ini spesifikasi & harganya

foto: vivo.com

Vivo Y02 versi resmi Indonesia pada dasarnya tidak mendapat perubahan di sektor manapun jika dibandingkan dengan versi global. Khususnya di sektor desain, Vivo Y02 memberikan dia varian warna Cosmic Grey dan Orchid Blue yang terkesan simpel minimalis. Dua varian warna yang diberikan Vivo membalut body dengan material plastik yang memiliki dimensi 164 x 75.6 x 8.5 mm dengan bobot 186 g. Dengan dimensi ringkas dan bobot ringan smartphone satu ini, penggunaan Vivo Y02 sebagai daily driver tentu menjadi pilihan yang tepat.

Selain hadir dengan desain yang enak dipandang, Vivo Y02 juga memiliki chipset yang cukup saja untuk menjalankan aplikasi harian. Meski tidak dijelaskan secara spesifik chipset apa yang digunakan, Vivo mengklaim bahwa Y02 memiliki kemampuan yang cukup unggul untuk melibas aplikasi berat berkat Octa-Core Processor yang disematkan. Untuk memberikan kenyamanan lebih, Android 12 (Go edition) dengan basis Funtouch 12 disematkan pada smartphone satu ini.

Smartphone Vivo Y02 resmi masuk Indonesia, ini spesifikasi & harganya

foto: vivo.com

Dalam menjalankan banyak aplikasi pada Y02 Vivo memberikan satu varian RAM dan storage yang sejujurnya tidak bisa dibilang besar. Varian 3 GB / 32 GB hadir sebagai satu-satunya varian yang bisa dipilih. Meski terbilang kurang lega, namun Vivo memberikan opsi ekspansi menggunakan microSDXC hingga 1 TB yang bisa digunakan untuk menyimpan banyak dapat penting jika diperlukan.

Sektor lain yang tidak kalah penting untuk dibahas pada Vivo Y02 adalah layar. Dibekali layar dengan ukuran 6.51 inch HD+ (720 x 1600) IPS LCD, ~82.5% screen-to-body ratio membuat smartphone satu ini terbilang nyaman untuk digunakan dalam membuka banyak konten. Meski bukan yang paling unggul, namun layar IPS dengan ukuran 6.51 inch sudah cukup nyaman untuk digunakan. Dengan ukuran tersebut, membuka konten pada beberapa aplikasi sosial media bisa dilakukan dengan nyaman dan mudah.

Smartphone Vivo Y02 resmi masuk Indonesia, ini spesifikasi & harganya

foto: vivo.com

Selain memiliki layar dengan kualitas unggulan, Vivo Y02 juga dibekali kamera yang jika digunakan untuk sekedar menangkap gambar bisa dikatakan cukup. Pada sisi belakang, Vivo Y02 dibekali dengan single camera 8 MP, f/2.0 dengan fitur LED flash yang mampu merekam video hingga 1080p@30fps. Sedangkan pada sisi depan, Vivo Y02 mengusung modul single selfie camera 5 MP, f/2.2 yang bisa digunakan untuk merekam video saat diperlukan. Mengingat smartphone satu ini merupakan seri entry level, sektor kamera tentu bukan menjadi sasaran utama yang sangat diperhatikan.

Dalam memberikan ketahanan penggunaan, Vivo memperhatikan dengan baik kapasitas baterai pada Y02. Nyatanya Vivo Y02 dibekali dengan baterai berkapasitas 5000 mAh Lithium-Ion Polymer yang memiliki ketahanan tinggi. Penggunaan harian smartphone satu ini tentu akan terasa nyaman berkat kapasitas baterai yang besars. Terlebih dukungan fast charging 10 W serta reverse charging 5 W yang disisipkan pada Vivo Y02 bisa digunakan untuk mengisi daya perangkat dengan lebih cepat.

Smartphone Vivo Y02 resmi masuk Indonesia, ini spesifikasi & harganya

foto: vivo.com

Sektor yang tidak boleh terlewatkan dari sebuah smartphone tentu saja adalah koneksi wireless. Vivo Y02 dibekali dengan koneksi Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band yang bisa digunakan untuk menyambungkan perangkat dengan koneksi internet tanpa ada masalah. Tak lupa, Bluetooth 5.0, A2DP, LE juga disisipkan agar pengguna bisa mengirim dan menerima file dengan cepat dan mudah. sensor Accelerometer dan proximity juga disematkan pada smartphone satu ini untuk memberikan kenyamanan lebih.

Dilansir dari website resminya, Vivo Y02 versi Indonesia akan dibanderol dengan harga Rp 1,5 jutaan. untuk sebuah smartphone entry level dengan spesifikasi yang bisa dibilang cukup, harga yang dipatok termasuk normal. terlebih setiap pengguna akan mendapatkan Unit Vivo Y02, Dokumentasi, Kabel USB, Adaptor Daya USB, Pencungkil SIM, dan Film Pelindung (sudah ditempelkan) yang tersedia dalam paket penjualan.


(brl/guf)