Sennheiser rilis wireless headphones Momentum 4, baterai tahan 60 jam

Sennheiser rilis wireless headphones Momentum 4, baterai tahan 60 jam

Techno.id - Sennheiser merupakan salah satu perusahaan barang elektronik yang berfokus pada bagian audio. Mungkin belum banyak yang familiar dengan brand asal Jerman ini karena memang jarang yang menggunakan. Kendati demikian, Sennheiser merupakan salah satu produk unggulan yang menghadirkan spesifikasi mumpuni pada setiap produk yang mereka rilis.

Kini Sennheiser kembali merilis produk anyar untuk menambah jajaran headphone mereka. Meluncurkan wireless headphones Momentum 4, Sennheiser memberikan sejumlah pembaruan dengan spesifikasi unggulan pada perangkat ini. Mulai dari baterai yang memiliki daya tahan tinggi hingga 60 jam, fitur ANC (active noise cancellation), hingga penggunaan Bluetooth 5.2 yang memudahkan setiap orang untuk menghubungkan wireless headphone ini dengan perangkat yang dimiliki.

Tidak hanya itu, beberapa komponen pendukung dengan spesifikasi tinggi juga tidak luput dari perhatian Sennheiser. Berkenaan dengan bahasan tersebut, berikut techno.id telah merangkum dari berbagai sumber pada Kamis (11/8) spesifikasi Sennheiser Momentum 4.

Spesifikasi Sennheiser Momentum 4

Sennheiser rilis wireless headphones Momentum 4, baterai tahan 60 jam

foto: sennheiser-hearing.com

Sennheiser Momentum 4 merupakan salah satu produk anyar dengan desain kekinian yang menarik untuk dilirik. Dengan dua varian warna 509266 (black), 509267 (white) memiliki kesan simpel dan elegan. Logo Sennheiser disematkan pada sisi bawah headband untuk menambah kesan minimalis yang ada. Sennheiser menamai desain yang mereka gunakan dengan sebutan lightweight design features.

Selain itu, Momentum 4 juga dilengkapi dengan low-friction hinge mechanism yang memudahkan penggunanya untuk mengatur posisi earpads sesuai kenyamanan yang diinginkan. Dengan demikian, penggunaan dalam jangka waktu lama akan terasa menyenangkan tanpa menyebabkan sakit kepala akibat pemakaian.

Sennheiser rilis wireless headphones Momentum 4, baterai tahan 60 jam

foto: sennheiser-hearing.com

Tidak hanya mengedepankan sisi tampilan, Momentum 4 juga hadir dengan beberapa keunggulan lain ada di bagian fitur. Sennheiser membekali Momentum 4 dengan fitur audiophile-inspired accoustic system yang cocok bagi kamu untuk mendengarkan musik dengan tingkat kejernihan maksimal. Untuk menggunakan fitur tersebut dengan mudah, Sennheiser telah memberikan beberapa pengaturan seperti EQ, presets, sound modes, dan Sound Personalization feature yang bisa disesuaikan berdasarkan preferensi masing-masing.

Untuk memudahkan pengguna dalam menghubungkan wireless headphone ini, Sennheiser menyematkan Bluetooth terbaru pada Momentum 4. Dengan Bluetooth 5.2, menghubungkan Momentum 4 bisa dilakukan dengan mudah pada berbagai perangkat. Kestabilan koneksi dari versi Bluetooth yang digunakan juga sudah lebih ditingkatkan agar tidak mudah terputus saat digunakan.

Sennheiser rilis wireless headphones Momentum 4, baterai tahan 60 jam

foto: sennheiser-hearing.com

Sennheiser Momentum 4 juga dilengkapi dengan fitur Never miss a beat. Fungsi dari fitur ini sendiri berguna bagi kamu yang senang mendengarkan musik. Ketika menjeda lagu yang sedang didengarkan, fitur Never miss a beat akan bekerja dengan maksimal untuk mendeteksi detik terakhir sebelum menjeda lagu yang didengarkan. Dengan demikian, kamu tidak akan kehilangan momen terlebih jika lagu yang didengarkan memiliki genre dengan beat tinggi.

Layaknya headphone kekinian, Momentum 4 dibekali dengan Adaptive Noise Cancellation dan Transparancy Mode untuk memaksimalkan penggunaan wireless headphone ini. Adaptive Noise Cancellation yang digunakan pada Momentum 4 bisa menyesuaikan dengan kondisi kebisingan di sekitar secara otomatis. Jika ingin mendengarkan suara dari luar seperti berkomunikasi, kamu hanya perlu mengaktifkan Transparancy Mode untuk mendengarkan suara secara jelas tanpa perlu melepas headphone ini.

Sennheiser rilis wireless headphones Momentum 4, baterai tahan 60 jam

foto: sennheiser-hearing.com

Untuk memberikan kenyamanan maksimal dalam menggunakan wireless headphone ini, Sennheiser Momentum 4 dibekali dengan baterai berkapasitas besar. Kapasitas 700 mAh Lithium-Ion bisa digunakan untuk mendengarkan musik hingga 60 jam. Waktu penggunaan yang lama tentu memberikan kemudahan akses bagi kamu yang senang mendengarkan musik tanpa perlu sering mengisi daya.

Sennheiser Momentum 4 sendiri dibanderol dengan harga $349.95 atau setara Rp 5,1 jutaan dengan sistem preorder. Harga yang dipatok sudah termasuk seperangkat aksesori diantaranya carry case, USB-C charging cable, 3,5m auxiliary cable, dan buku panduan. Mengingat spesifikasi mumpuni yang ada pada wireless headphone ini, harga yang ditawarkan termasuk normal.


(brl/guf)