Laptop Asus ExpertBook B9 segera rilis, intip spesifikasi lengkap dan harganya

Laptop Asus ExpertBook B9 segera rilis, intip spesifikasi lengkap dan harganya

Techno.id - Asus merupakan salah satu perusahaan besar yang tentu sudah tidak asing lagi di telinga hampir semua orang. Produk unggulan dari perusahaan asal Taipei, Taiwan tersebut telah berhasil merenggut hati banyak konsumen berkat spesifikasi mumpuni yang konsisten hadir dalam setiap produknya.

Salah satu produk unggulan dari Asus yang dikabarkan akan segera membumi adalah laptop premium dengan marga Expertbook. Asus ExpertBook B9 hadir sebagai salah satu laptop premium yang memiliki spesifikasi unggulan. Keunggulan di sana-sini memberikan kemudahan pada setiap pengguna untuk mengoperasikan laptop satu ini.

Melirik dari website resminya, Asus ExpertBook B9 akan hadir dengan processor terbaru dari Intel generasi 12, layar 14 inch, RAM dan storage berkapasitas lega, baterai besar, serta beberapa port pendukung yang memiliki spesifikasi tinggi.

Berkenaan dengan produk anyar tersebut, berikut techno.id telah merangkum dari berbagai sumber pada Rabu (7/12), spesifikasi dan harga Asus ExpertBook B9.

Spesifikasi Asus ExpertBook B9.

Laptop Asus ExpertBook B9 segera rilis, intip spesifikasi lengkap dan harganya

foto: asus.com

Asus ExpertBook B9 (B9400, 12th Gen Intel) merupakan sebuah laptop premium yang ditujukan untuk keperluan bisnis. Sebagai perangkat untuk menjalankan bisnis, desain dari ExpertBook B9 tentu sangat diperhatikan. Nyatanya Asus memberikan tampilan menarik pada ExpertBook B9 dengan satu varian warna Star Black.

Varian warna laptop ini membungkus dimensi 32.00 x 20.30 x 1.49 cm dengan bobot paling berat di angka 1.01 kg. Dimensi dan bobot ini tentu sesuai dengan tagline yang dipilih Asus yakni Ultrathin and light. Dengan dimensi dan bobot tersebut, menggunakan ExpertBook B9 sebagai daily driver tentu memberikan kemudahan tersendiri khususnya saat membawanya.

Laptop Asus ExpertBook B9 segera rilis, intip spesifikasi lengkap dan harganya

foto: asus.com

Tak hanya menang di sektor tampilan, Asus ExpertBook B9 juga dibekali chipset monster yang tentunya hemat daya. Asus membekali ExpertBook B9 dengan beberapa varian processor diantaranya Intel Core i5-1235U, Core i7-1255U, Intel vPro Essentials with Intel Core i7-1255U, dan Core i7-1265U yang tentunya memiliki spesifikasi tinggi.

Banyaknya varian processor yang disematkan tentu dibarengi dengan RAM dan storage berkapasitas besar. Asus memberikan opsi RAM mulai dari 8 GB, 16 GB, dan 32 GB LPDDR5 on board. Tidak hanya memiliki RAM berkapasitas besar, Opsi storage yang dibawakan juga memiliki banyak ragam. Kapasitas 512 GB, 1 TB M.2 NVMe PCIe 4.0 SSD, serta 512 GB, 1 TB, dan 2 TB M.2 NVMe PCIe 4.0 Performance SSD bisa dipilih sesuai kebutuhan.

Laptop Asus ExpertBook B9 segera rilis, intip spesifikasi lengkap dan harganya

foto: asus.com

Tidak hanya unggul di sektor performa, layar dari Asus ExpertBook B9 juga sangat diperhatikan. Nyatanya, Asus membekali laptop satu ini dengan layar berukuran 14.inch, FHD (1920 x 1080), Non-touch screen, 16:9 (1W), Wide view, Anti-glare display, LED Backlit, 400nits, sRGB: 100%, Screen-to-body ratio: 94%. Dengan layar satu ini, pengguna bisa merasa nyaman saat mengakses banyak keperluan.

Agar pengguna bisa mengoperasikan perangkat ini dengan mudah, Asus memberikan koneksi wireless dan wired unggulan. Di sektor wireless, ExpertBook B9 hadir dengan Wi-Fi 6E(802.11ax) (Dual band) 2*2 dan Bluetooth 5.2 (BT version may change with OS version different) yang bisa digunakan dengan nyaman. Sedangkan pada sektor wired, Asus menyematkan I/O port USB 3.2 Gen 2 Type-A, 2x Thunderbolt 4 supports display / power delivery, HDMI 2.0b, micro HDMI (RJ45 lan), 3.5mm Combo Audio Jack pada sisi kanan kiri body.

Laptop Asus ExpertBook B9 segera rilis, intip spesifikasi lengkap dan harganya

foto: asus.com

Tak hanya itu, Keyboard & Touchpad dengan tipe Backlit Chiclet Keyboard, 1.5mm Key-travel, Spill-resistant Keyboard, Support NumberPad juga bisa digunakan untuk mengoperasikan perangkat ini dengan mudah. Agar ExpertBook B9 bisa dioperasikan dengan lebih nyaman, Audio Dolby Atmos dengan dukungan Smart Amp Technology, Built-in speaker, Built-in array microphone, harman/kardon (Premium) serta Cortana support juga hadir pada laptop premium ini.

Pada sektor penampil gambar, Camera 720p HD camera with IR function to support Windows Hello dengan privacy shutter tersedia pada bagian atas untuk menangkap gambar dengan kualitas unggulan.

Agar ExpertBook B9 memiliki ketahanan baterai yang tinggi, Asus memberikan baterai dengan kapasitas 66 WHrs, 4S1P, 4-cell Li-ion yang tentu akan hemat dan awet saat digunakan. Kapasitas baterai disematkan tentu memiliki ketahanan yang tinggi. Terlebih Asus juga memberikan charger Type C, 65W AC Adapter, Output: 19V DC, 3.42A, 65W, Input: 100~240V AC 50/60Hz universal yang bisa digunakan saat diperlukan.

Laptop Asus ExpertBook B9 segera rilis, intip spesifikasi lengkap dan harganya

foto: asus.com

Harga dari Asus ExpertBook B9 akan bermain di angka $2,439.99 atau setara Rp 38 jutaan. Dengan spesifikasi mumpuni yang disematkan, harga tersebut tentu termasuk wajar. Terlebih setiap pembeli akan mendapatkan bundling Windows 11 Pro / 11 Home / 10 Pro, McAfee, 1-month trial for new Microsoft 365 customers, Microsoft Office Home & Business 2021, serta Sleeve dan Micro HDMI to RJ45 gigabit ethernet adapter dalam paket penjualan.


(brl/tin)