Intip bocoran spesifikasi Oppo Reno8 Series, kenalkan model terbaru

Intip bocoran spesifikasi Oppo Reno8 Series, kenalkan model terbaru

Techno.id - Sebagai salah satu brand smartphone dengan pengguna terbanyak di berbagai negara, Oppo tak henti-hentinya mengeluarkan produk dengan kualitas jempolan. Kali ini mereka akan membawa seri terbaru ponsel kelas menengah ke atas yaitu Oppo Reno8 ke Tanah Air.

Oppo Reno8 yang sudah mendukung jaringan 5G dipastikan akan hadir di market gadget negeri ini setelah TKDN mengeluarkan kode Oppo CPH2457 dan Oppo CPH2359. Ditengarai kode tersebut menggambar smartphone Oppo Reno8 Z dan Oppo Reno8 "reguler". Selain itu juga nampak kode Oppo CPH2461 yang masih misteri.

Oppo Reno8 Series sebelumnya telah rilis di China. Pihak vendor mengeluarkan Oppo Reno8 Pro+, Oppo Reno8 Pro, dan Oppo Reno8. Ketiga ponsel tersebut merupakan suksesor dari Reno7 yang telah hadir sebelumnya.

Menurut kabar yang beredar, Oppo Reno8 Z akan rilis di Tanah Air. Jika kabar yang santer sedang dibicarakan tersebut benar, maka Oppo akan menambah deretan keluarga Reno8 Series. Lalu bagaimana dengan spesifikasinya?

Secara eksplisit Oppo belum memberikan detail mengenai spesifikasi dari perangkat tersebut. Namun kali ini techno.id pada Jumat (10/6) telah berhasil merangkum spesifikasi Oppo Reno8 Series yang akan hadir di Indonesia dalam waktu dekat ini dari berbagai sumber.

1. Oppo Reno8

Intip bocoran spesifikasi Oppo Reno8 Series, kenalkan model terbaru

foto: oppo.com

Besar kemungkinan Oppo Reno8 varian reguler akan dibawa oleh Oppo ke pasar Indonesia. Perangkat tersebut mempunyai bentuk tipis hanya sekitar 7,67mm dengan bobot tak lebih dari 179 gram. Perangkat tersebut akan hadir dalam tiga warna yaitu biru, kuning keemasan, dan hitam. Pada bagian modul kamera, memiliki cembungan alami dengan warna yang sama. Bagian backdoor juga dibentuk dengan bahan anti gores dan sidik jari.

Panel layar yang dipakai adalah tipe AMOLED berukuran 6.43 inci. Screen tersebut dapat menghasilkan kualitas tampilan resolusi Full HD+ 1080 x 2400 pixel kerapatan 409 ppi density. Ditambah refresh rate mencapai 90 Hz, membuat layar responsif untuk digunakan.

Segi dapur pacu menggunakan MediaTek Dimensity 1300 fabrikasi 6 nm. SoC tersebut disandingkan dengan CPU Octa-core berkekuatan 3.0 GHz dan PGI dari Mali-G77 MC9. Prosesor tersbeut juga mendapatkan dukungan dari RAM berkapasitas 8 GB dan memori internal hingga 256 GB tipe UFS 3.1.

Modul kamera dengan desain flow tersebut berisikan tiga lensa kamera. Untuk kamera utama menggunakan 50 MP bukaan 1.8 lensa wide dengan sensor kestabilan PDAF. Kemudian terdapat dua kamera yaitu 2 MP lensa makro dan 2 MP lensa kedalaman. Adapun untuk kamera selfie menggunakan kamera 32 MP lensa wide.

Perangkat ini mempunyai baterai dengan daya 4.500 mAh. Menariknya Oppo memberikan pengisian daya cepat hingga 80 Watt untuk perangkat ini. Sedangkan untuk port, Reno8 menggunakan USB Type-C 2.0 namun tidak tersedia port audio jack 3.5mm.

2. Oppo Reno8 Z.

Intip bocoran spesifikasi Oppo Reno8 Series, kenalkan model terbaru

foto: oppo.com

Sebagaimana disinggung sebelumnya, Oppo Reno8 Z besar kemungkinan akan hadir di Tanah Air. Spesifikasi dari perangkat tersebut telah dibocorkan oleh akun tipster kenamaan Makul Sharma @stufflistings. Ia membeberkan sedikit mengenai komponen apa saja yang akan tertanam pada perangkat tersebut.

Reno8 Z akan dibekali dengan baterai berkapasitas 4,500 mAh dan dibekali pengisian cepat hingga 33 Watt. Konon perangkat ini akan hadir dengan kapasitas ruang penyimpanan sebesar 6/128 GB, 8/128 GB, dan 8/256 GB. Sedangkan untuk segi desain, perangkat ini dikabarkan mempunyai opsi warna biru dan hitam.

(brl/guf)