Infinix luncurkan Hot 12 Pro dengan baterai besar dan kamera 50 MP

Infinix luncurkan Hot 12 Pro dengan baterai besar dan kamera 50 MP

Techno.id - Infinix merupakan salah satu brand barang elektronik yang populer di pasar global maupun lokal. Fokus utama Infinix menghadirkan smartphone dan laptop membuat Infinix kian mengalami perkembangan. Hal ini terbukti pada kualitas produk yang semakin membaik tiap tahunnya.

Belum lama ini beredar kabar bahwa perusahaan asli Hong Kong itu kembali merilis perangkat anyar untuk melengkapi jajaran ponsel pintar mereka. Infinix Hot 12 Pro hadir sebagai smartphone baru yang memiliki desain kekinian dan performa mumpuni.

Hot series dari Infinix dikenal sebagai smartphone dengan harga yang termasuk miring. Meski demikian, performa yang ditawarkan tentu bukan sembarangan. Chipset bikinan Unisoc disematkan pada Hot 12 Pro untuk memberikan performa maksimal dalam menjalankan banyak aplikasi baik ringan maupun berat.

Sektor lain yang tidak kalah unggul ada di setup kamera. Menggunakan kamera utama beresolusi 50 MP membuat Hot 12 Pro mampu mengabadikan momen menarik dengan mudah. Untuk membahas lebih lengkap mengenai produk baru tersebut, berikut techno.id telah merangkum dari berbagai sumber pada Kamis (4/8), spesifikasi lengkap dari Infinix Hot 12 Pro.

Spesifikasi Infinix Hot 12 Pro

Infinix luncurkan Hot 12 Pro dengan baterai besar dan kamera 50 MP

foto: smartprix.com

Infinix menghadirkan desain cakep dengan dua varian warna Electric Blue dan Lightsaber Green yang bisa dipilih. Desain yang diberikan Infinix pada Hot 12 Pro lebih terkesan simpel minimalis dengan bagian belakang polos yang menarik mata. Dimensi dan bobot yang ada juga masih tergolong ringan untuk sebuah ponsel pintar. Dengan dimensi 164.22 x 75.75 x 8.42 mm dan bobot 191 g memberikan kenyamanan dalam menggunakan Hot 12 Pro sebagai daily driver.

Tidak hanya ringkas di sektor fisik, Hot 12 Pro juga dibekali chipset lumayan besutan Unisoc. Infinix mempercayakan Unisoc T616 sebagai penyokong performa utama pada smartphone ini. Jika melirik spesifikasinya, performa Unisoc T616 tidak bisa dianggap remeh. Menjalankan keperluan ringan seperti bermain sosial media, streaming video, gaming ringan dengan setting low bisa dilakukan dengan lancar oleh chipset ini.

Infinix luncurkan Hot 12 Pro dengan baterai besar dan kamera 50 MP

foto: smartprix.com

Sektor lain yang tidak kalah penting adalah layar. Sebagai sebuah smartphone kekinian, Infinix memberikan layar dengan ukuran 6.6 inch HD+ (720 x 1612) IPS, 90 Hz, Capacitive Touchscreen, Multi-touch. Secara resolusi, mungkin layar Hot 12 Pro terbilang standar saja. Namun jika melirik ke refresh rate yang cukup tinggi, kenyamanan penggunaan Hot 12 Pro tentu akan meningkat. Dukungan refresh rate tinggi memberikan kemulusan scrolling terutama ketika membuka aplikasi sosial media.

Tidak hanya layar cakep, Infinix juga memberikan kapasitas RAM dan storage yang bisa dibilang cukup. Varian 6 GB / 64 GB dan 8 GB / 128 GB bisa dipilih sesuai kebutuhan yang diinginkan. Dua varian storage yang diberikan masih bisa di expansi menggunakan MicroSD hingga 256 GB jika diperlukan.

Infinix luncurkan Hot 12 Pro dengan baterai besar dan kamera 50 MP

foto: smartprix.com

Beralih ke sisi kamera, Infinix memberikan modul dual camera pada sisi belakang Hot 12 Pro. Lensa 50 MP dan depth sensor camera disematkan pada smartphone ini dengan fitur LED Flash yang mampu merekam video hingga 1080p @30fps. Sedangkan sisi depan Hot 12 Pro hadir dengan lensa 8 MP.

Untuk memberikan kenyamanan penggunaan, Infinix menyematkan Wifi 802.11 a/b/g/n, Bluetooth 5.0, dan beberapa fitur tambahan seperti fingerprint, G sensor, E-compass, proximity sensor, ambient light sensor, dan lain sebagainya.

Infinix luncurkan Hot 12 Pro dengan baterai besar dan kamera 50 MP

foto: smartprix.com

Baterai dari Hot 12 Pro sendiri memiliki kapasitas 5000 mAh Lithium-ion Polymer. Dengan kapasitas besar yang diberikan, pemakaian harian tentu akan terasa nyaman tanpa khawatir kehabisan baterai. Dukungan fast charging 18W juga disematkan untuk memberikan kecepatan pengisian daya pada Hot 12 Pro.

Harga dari Infinix Hot 12 Pro sendiri diperkirakan akan berada di angka Rs. 10,999 (6 GB / 64 GB) atau jika dirupiahkan Rp 2,1 jutaan dan Rs. 11,999 (8 GB / 128 GB) atau sekitar Rp 2,3 jutaan. Untuk harga yang ditawarkan tentu cukup masuk akal mengingat kapasitas penyimpanan luas dan baterai jumbo yang ditawarkan.


(brl/guf)