Beelink luncurkan GTR7 Pro, mini PC dengan prosesor AMD Ryzen 9 terbaru

Beelink luncurkan GTR7 Pro, mini PC dengan prosesor AMD Ryzen 9 terbaru

Techno.id - Perusahaan teknologi asal Tiongkok Beelink merilis mini PC GTR7 Pro. Mini PC ini diklaim memiliki performa mumpuni karena ditenagai prosesor AMD Ryzen 9 7940HS. Prosesor berbasis arsitektur Zen4 ini memiliki 8 core dengan 16 thread.

Nah AMD Ryzen 9 7940HS pada GTR7 Pro ini dikonfigurasi ulang untuk memiliki TDP 65W. Sebagai gambaran, AMD Ryzen 9 7940HS secara standar memiliki TDP antara 35-54W. Dilansir dari techradar, hal ini berdampak pada kecepatan masing-masing core yang menghilangkan resiko untuk throttling. Overclocking yang dilakukan oleh Beelink juga tentunya tetap diikuti dengan penggunaan sistem pendingin yang baik.

Beelink luncurkan GTR7 Pro, mini PC dengan prosesor AMD Ryzen 9 terbaru foto: bee-link.com

Prosesor ini juga memiliki base clock yang tinggi yakni 4,0GHz dan boost clock hingga 5,2GHz. Prosesor ini juga dilengkapi integrated graphical processing unit AMD Radeon 780M. Dilansir dari wccftech, prosesor ini termasuk ke dalam prosesor terbaik AMD Ryzen seri 7040.

Prosesor tersebut dikombinasikan dengan RAM dan penyimpanan internal berkapasitas besar. Dilansir dari laman resmi Beelink, GTR7 Pro memiliki RAM DDR5 berkapasitas 32GB dengan konfigurasi dual-channel dan penyimpanan internal berupa SSD berkapasitas 1TB. Kapasitas RAM serta penyimpanan internal tersebut tentunya sangat ideal digunakan untuk keperluan sehari-hari, kantor, bahkan editing video dan gaming.

Beelink luncurkan GTR7 Pro, mini PC dengan prosesor AMD Ryzen 9 terbaru foto: bee-link.com

Bee-link GTR7 Pro juga dapat dibeli tanpa RAM dan penyimpanan internal (barebone). Dengan begitu, pengguna dapat memasang sendiri RAM dan penyimpanan internal. Tersedia dua slot RAM dan dua slot SSD M.2 2280.

Mini PC ini juga mendukung kapasitas RAM hingga kapasitas 64GB dan penyimpanan internal hingga kapasitas 4TB.

Beelink luncurkan GTR7 Pro, mini PC dengan prosesor AMD Ryzen 9 terbaru

Dimensi mini PC ini tidak terlalu besar. GTR7 Pro berdimensi 6,67 x 4,27 x 1,92 inch. Meski demikian, mini PC ini memiliki port koneksi yang cukup lengkap di mana terdapat 7 port USB, 2 port headphone jack 3.5mm, 1 HDMI, 1 display port, dan 2 port LAN.

Beelink GTR7 Pro akan mulai dipasarkan Juni 20203. Nah dari sisi harga, mini PC ini dibandrol dengan harga USD869 (atau sekitar Rp 13 jutaan dalam konfigurasi full-kit.

Magang: Nabiel Mumtaz Zaydane Firdaus

(brl/red)