Asus kenalkan Monitor gaming ROG Swift OLED PG27AQDM, ini spesifikasinya

Asus kenalkan Monitor gaming ROG Swift OLED PG27AQDM, ini spesifikasinya

Techno.id - Belum lama ini Asus kembali memperkenalkan produk anyar di sektor monitor gaming dengan spesifikasi tinggi. Melalui ROG Swift OLED PG27AQDM, Asus memamerkan produk tersebut untuk memenuhi kebutuhan gamers yang menginginkan monitor dengan spesifikasi tinggi.

Dipamerkannya ROG Swift OLED PG27AQDM tersebut tentu membuat banyak gamers menunggu kedatangan monitor satu ini. Bagaimana tidak, Asus ROG Swift OLED PG27AQDM merupakan sebuah monitor gaming dengan spesifikasi tinggi yang patut untuk dilirik. Layar berukuran luas, panel unggulan, teknologi lengkap, serta tampilan yang garang membuat ROG Swift OLED PG27AQDM menjadi idaman para gamers.

Berkenaan dengan produk anyar tersebut, berikut techno.id telah merangkum dari berbagai sumber pada Jumat (6/1), spesifikasi Asus ROG Swift OLED PG27AQDM.

Spesifikasi Asus ROG Swift OLED PG27AQDM

Asus kenalkan Monitor gaming ROG Swift OLED PG27AQDM, ini spesifikasinya

foto: rog.asus.com

Asus ROG Swift OLED PG27AQDM merupakan sebuah monitor anyar yang dipamerkan pertama kali pada ajang CES 2023. Mengusung tampilan garang dengan dominan warna hitam memberikan kesan garang namun tetap elegan. Tak hanya itu, pada sisi bawah stand monitor satu ini juga terdapat lampu LED berwarna merah yang menampilkan logo ROG.

Tak hanya mengandalkan tampilan semata, Asus ROG Swift OLED PG27AQDM juga memiliki spesifikasi mumpuni di bagian layar. Mengusung layar dengan ukuran 27 inch membuat monitor gaming satu ini memiliki kenyamanan lebih untuk menjalankan banyak aplikasi. Lebih detailnya, layar ROG Swift OLED PG27AQDM memiliki ukuran 27 inch 2.5K (2560 x 1440) OLED refresh rate 240Hz, response time 0.03 ms, color gamut 135% sRGB / 99% DCI-P3 dengan Delta E<2, 1000 nits.

Asus kenalkan Monitor gaming ROG Swift OLED PG27AQDM, ini spesifikasinya

foto: rog.asus.com

Melirik spesifikasi tersebut, kemudahan saat mengoperasikan ROG Swift OLED PG27AQDM tentu akan semakin tinggi. Monitor gaming satu ini memiliki layar yang cukup luas dengan panel OLED serta resolusi tinggi hingga 2.5K. Tak hanya memiliki resolusi tinggi, layar ROG Swift OLED PG27AQDM juga hadir dengan color gamut tinggi di angka 135% sRGB / 99% DCI-P3. Dengan spesifikasi tersebut, Asus ROG Swift OLED PG27AQDM tentu tak hanya andal dalam memainkan game, namun juga saat diajak mengedit foto maupun video.

Untuk memainkan game, Asus ROG Swift OLED PG27AQDM juga memiliki response time rendah di angka 0.03 ms yang membuatnya nyaman saat diajak memainkan game FPS yang membutuhkan perpindahan kursor yang cepat. Tak hanya itu, refresh rate 240Hz juga tidak absen pada monitor satu ini. Hadirnya teknologi tersebut tentu memberikan kemulusan gerak layar yang tinggi saat memainkan game berat. Dengan spesifikasi yang ada pada monitor satu itu, bukan tidak mungkin jika memainkan game dengan Asus ROG Swift OLED PG27AQDM bisa terasa sangat nyaman.

Asus kenalkan Monitor gaming ROG Swift OLED PG27AQDM, ini spesifikasinya

foto: rog.asus.com

Dengan spesifikasi layar yang tinggi, tentu bukan tidak mungkin monitor satu ini akan cepat panas. Untuk mengatasi kemungkinan tersebut, Asus merancang sebuah cooling system dengan kualitas tinggi pada ROG Swift OLED PG27AQDM. Pada sisi belakang monitor, Asus menyematkan sebuah custom cooling system yang diklaim dapat mendinginkan perangkat hingga 5% lebih baik. Dengan adanya cooling system tersebut, setiap pengguna tentu bisa dengan nyaman memainkan banyak game berat dalam waktu yang lama menggunakan Asus ROG Swift OLED PG27AQDM.

Harga dari Asus ROG Swift OLED PG27AQDM sendiri masih belum diumumkan secara resmi. namun melirik dari website resminya, Asus ROG Swift OLED PG27AQDM akan hadir dalam waktu dekat khususnya saat acara CES 2023 dilaksanakan pada 5 hingga 8 Januari di Las Vegas.


(brl/guf)