7 Fitur unggulan realme Book Prime, pakai Vapor Cooling Liquid

7 Fitur unggulan realme Book Prime, pakai Vapor Cooling Liquid

Techno.id - Belum lama ini Realme kembali meluncurkan produk terbaru melengkapi jajaran laptop yang mereka tawarkan. realme Book Prime hadir sebagai salah satu laptop terbaru Realme yang mengusung teknologi pendinginan terbaru dari brand asal China itu.

Tidak hanya sistem pendinginan yang baru, Realme juga menyematkan berbagai fitur menarik pada realme Book Prime untuk memberikan performa tinggi. Dibekali dengan Intel Core Gen 11 membuat realme Book Prime mudah untuk menjalankan berbagai aplikasi secara lancar tanpa ada gangguan seperti lag.

Tidak hanya sektor dapur pacu, realme Book Prime memiliki berbagai keunggulan dan fitur baru yang mempermudah pengguna realme Book Prime untuk menghubungkan perangkat yang mereka gunakan pada laptop ini tanpa menggunakan kabel.

Untuk membahas lebih lengkap mengenai realme Book Prime, berikut techno.id telah merangkum dari berbagai sumber, Sabtu (16/4), tujuh fitur unggulan yang ada pada realme Book Prime.

1. Layar.

7 Fitur unggulan realme Book Prime, pakai Vapor Cooling Liquid

foto: buy.realme.com

Relame membekali realme Book Prime dengan layar 14 inch 2K Ultra HD (1440 x 2160) IPS dengan 90% rasio layar Dengan aspek rasio 3:2, 400 nits yang memiliki color gamut 100% sRGB. Layar dengan Resolusi 2K pada realme Book Prime memudahkan pengguna laptop ini untuk menjalankan berbagai kegiatan seperti menonton film.

Fitur lain yang disematkan pada layar realme Book Prime adalah color gamut 100% sRGB. Bagi seorang kreator konten, color gamut yang tinggi pada sebuah layar merupakan faktor penting untuk membuat warna yang ada pada layar laptop bisa semirip mungkin dengan warna source video atau foto yang diambil.

2. Processor.

7 Fitur unggulan realme Book Prime, pakai Vapor Cooling Liquid

foto: buy.realme.com

Mengusung chipset Intel H series, realme Book Prime memiliki performa kencang untuk sebuah laptop tipis dengan chipset dari Intel. Prosesor Intel Core i5 11320H disematkan pada realme Book Prime sebagai sektor utama dapur pacu. Intel H series merupakan salah satu processor yang biasanya ada pada laptop gaming dengan performa tinggi.

Kehebatan Realme untuk menyematkan Intel Core i5 11320H pada realme Book Prime merupakan sebuah terobosan yang membuktikan bahwa laptop tipis bisa ditenagai dengan processor kencang. Dengan 4 Cores 8 Threads, 4.50 GHz Frekuensi Turbo Maks, 8 MB Intel Smart Cache, dan TDP max di 35W, realme Book Prime bisa menjalankan berbagai aplikasi berat dengan lancar.

3. Desain elegan.

7 Fitur unggulan realme Book Prime, pakai Vapor Cooling Liquid

foto: buy.realme.com

Dengan tagline Slim, Smart, Sleek Precision Crafted, realme Book Prime hadir dengan bahan dasar Alumunium yang halus dengan tiga opsi pilihan warna Real Green, Real Blue, dan Real Grey.

realme Book Prime memiliki berat di angka 1,37 kg dengan lebar 14,9 mm. Ukuran ringkas dan dodot yang ringan membuat realme Book Prime cocok untuk kamu yang sering menggunakan laptop namun bepergian ke banyak tempat. Bobot dan ukuran realme Book Prime akan memudahkan kamu dalam membawa realme Book Prime untuk menjalankan berbagai mobilitas yang kamu jalani.

4. Sistem pendinginan.

7 Fitur unggulan realme Book Prime, pakai Vapor Cooling Liquid

foto: buy.realme.com

realme Book Prime sudah menggunakan salah satu cooling system terbaru dari Realme yang diberi nama Fan-tastic Vapor Chamber Liquid Cooling. Dengan dibatalkannya dual ultra-thin, high-speed, high-airflow fans pada sistem pendinginan Vapor Chamber Liquid Cooling, realme Book Prime diklaim bisa mendinginkan suhu processor 32,7% lebih efisien dibandingkan realme Book.

Pada website resmi Realme, Vapor Chamber Liquid Cooling tertulis membutuhkan lebih banyak daya hingga 50%. Sistem pendingin ini akan meningkatkan kinerja Intel Core i5 11320H pada realme Book Prime, sekaligus membuat baterai dari realme Book Prime lebih cepat habis pada waktu yang bersamaan.

5. Memory dan storage yang besar.

7 Fitur unggulan realme Book Prime, pakai Vapor Cooling Liquid

foto: buy.realme.com

realme Book Prime dibekali dengan kapasitas RAM dan storage yang besar untuk mendukung performa dari Intel Core i5 11320H dan Vapor Chamber Liquid Cooling. RAM dari realme Book Prime memiliki kapasitas 8 GB 4266 MHz LPDDR4X single channel. Untuk penggunaan maksimal, realme Book Prime memiliki satu slot SODIMM kosong yang bisa digunakan sebagai opsi upgrade hingga 16 GB 4266 MHz LPDDR4X.

Sedangkan untuk menyimpan berbagai data penting yang dimiliki, realme Book Prime sudah dibekali dengan storage 512 GB M.2 NVMe yang cukup untuk membackup data dan file penting yang kamu miliki.

6. Port USB dan konektivitas wireless.

7 Fitur unggulan realme Book Prime, pakai Vapor Cooling Liquid

foto: buy.realme.com

Salah satu komponen penting yang ada pada sebuah laptop adalah Port USB sebagai penghubung sebuah laptop pada berbagai aksesori. realme Book Prime memiliki 2 Port USB type C pada sisi kiri yang sudah mendukung Thunderbolt 3. Sedangkan pada sisi kanan, realme Book Prime memiliki Port USB 3.0 type A serta audio jack 3.5 mm yang bisa kamu gunakan sebagai konektor mouse, flashdisk dan lain sebagainya.

realme Book Prime juga sudah dibekali dengan Crodd-Device Integration dan Cross-Screen Connectivity yang bisa membantu pengguna realme Book Prime untuk menghubungkan berbagai perangkat seperti smartphone pada realme Book Prime tanpa perlu menggunakan kabel. Fitur ini akan memudahkan pengguna realme Book Prime untuk menampilkan layar smartphone yang digunakan pada layar realme Book Prime.

7. Baterai.

7 Fitur unggulan realme Book Prime, pakai Vapor Cooling Liquid

foto: buy.realme.com

realme Book Prime dibekali dengan baterai 54Wh yang diklaim oleh Realme bisa memutar video 1080p hingga 12 Jam. Mengingat teknologi Vapor Chamber Liquid Cooling yang disematkan pada realme Book Prime, waktu pemutaran video hingga 12 Jam merupakan waktu yang lama.

Dukungan charger pada realme Book Prime memberikan kecepatan waktu pengisian daya pada laptop ini. Dengan Fast Charging 65W serta 30W Dart flash, baterai dari realme Book Prime diklaim dapat diisi dengan waktu 30 menit.

Keunggulan lain pada charger Realme ada pada modul USB C yang digunakan. Charger ini bisa digunakan juga untuk mengisi daya berbagai smartphone dengan tipe USB yang sama.

realme Book Prime dibanderol dengan harga Rp 10,9 jutaan dengan sistem Pre-order yang bisa kamu lakukan pada website resmi Realme. Dengan Bundling Windows 11 + Office Home and Students 2021 dan realme Buds Air 2 (Black), harga yang ditawarkan oleh realme Book Prime termasuk harga yang wajar.

(brl/tin)