Mengintip OnePlus X Ceramic, smartphone limited edition

Mengintip OnePlus X Ceramic, smartphone limited edition

Tanggal 29 Oktober 2015, OnePlus X dilahirkan ke dunia. Smartphone asal Tiongkok ini diperkenalkan dalam dua varian warna, yakni Ceramic dan Onyx. Untuk desain Ceramic, OnePlus akan memasarkannya dalam jumlah terbatas atau limited edition, seperti yang disadur dari AndroidCentral.

OnePlus X Ceramic dibuat dalam edisi terbatas karena material yang membalut smartphone tersebut memang spesial. Bagaimana tidak, bila smartphone lain hanya menggunakan bodi berlapis plastik atau kaca, OnePlus X justru menyelimuti dirinya dengan lapisan keramik zirconia.

Di samping itu, smartphone yang disediakan hanya 10.000 unit ini mengusung layar berukuran 5 inci. Sementara dari jeroannya, ponsel ini ditanami dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 801 Quad-Core 2,3GHz serta GPU Andreno 330.

Performa OnePlus X juga disokong dengan RAM 3GB, memori internal 16GB plus slot microSD hingga 128GB, sistem operasi OxgenOS yang berbasis pada Android 5.1.1 dan baterai berkapasitas 2.525mAh.

Untuk harganya, varian ini akan disesuaikan dengan wilayah konsumen, yakni berkisar antara Rp 3,9 juta hingga Rp 5,3 jutaan. Namun yang disayangkan, OnePlus tidak merinci lebih jauh wilayah konsumen yang dimaksud.

(brl/red)