Inilah tablet gaming Android yang menyatu dengan gamepad

Inilah tablet gaming Android yang menyatu dengan gamepad

Baru-baru ini, JXD meluncurkan tablet gaming Android bernama S192. Perusahaan elektronik yang berasal dari Tiongkok ini menghadirkan tablet gaming Android dengan desain yang unik. Bagaimana tidak unik, tablet tersebut menyatu dengan gamepad.

JXD S192 didesain sedemikian rupa agar nyaman saat digunakan dalam bermain game. Di bagian kanan dan kiri tablet, terdapat gamepad lengkap dengan tombol-tombol gamepad pada umumnya. Selain menarik pada bagian desain, JXD S192 juga dilengkapi berbagai permainan yang bisa diunduh dari Google Play Store dan mendukung 18 jenis game konsol.

Adapun beberapa jenis game konsol tersebut antara lain, PS1, MAME, Dreamcast, N64, NeoGeo, Atari, NES, SNES, Game Boy, Game Boy Colour, Gameboy Advance, SEGA master System, SEGA mega drive, CPS1, CPS2, Amiga, Commodore 64, ZX Spectrum dan masih banyak lagi.

Untuk spesifikasinya sendiri, tablet gaming Android JXD S192 mengadopsi layar berukuran 7 inci dengan resolusi 1920 x 1200 piksel. Tablet ini juga dibekali CPU NVIDIA Tegra K1 Quad-core 2.0GHz yang dikolaborasikan dengan GPU NVIDIA CUDA 192-Cores. Di samping itu, JXD S192 juga mempunyai RAM 2GB dan memori internal 32GB. Tak hanya itu, tablet dengan sistem operasi Android Jelly Bean ini juga mendukung fitur OpenGL 4.4 dan OpenGL ES 3.1.

Lalu, berapa lama JXD S192 dapat bertahan saat digunakan bermain game? Berkat kapasitas baterai 10.000mAh, tablet gaming Android ini mampu dipakai untuk main game hingga 6 jam. Kalau hanya untuk browsing internet, tablet ini bisa bertahan hingga 57 jam. Menariknya lagi, tablet khusus gaming ini juga dilengkapi dengan kamera utama beresolusi 13MP dan kamera depan 5MP.

Apabila Anda ingin membawanya pulang, tablet gaming JXD S192 bisa dipesan dengan harga sekitar Rp 4,1 jutaan. Rencananya, tablet ini akan dirilis pada tanggal 6 Mei mendatang, seperti yang dikutip dari GSMArena (22/4/2016).

(brl/red)