Gantungan kunci multifungsi dapat mengisi ulang baterai smartphone

Gantungan kunci multifungsi dapat mengisi ulang baterai smartphone

Kebanyakan gantungan kunci hanya digunakan sebagai penanda agar kunci tak mudah hilang. Namun, di tangan perusahaan Draugiem Group, sebuah gantungan kunci dapat dipakai untuk mengisi ulang baterai smartphone.

Draugiem Group menciptakan gantungan kunci multifungsi dengan dukungan power bank berkapasitas 560mAh. Gantungan kunci yang dijuluki CoalBit ini dapat mengisi ulang baterai smartphone Android maupun iOS. Hal ini dikarenakan CoalBit telah dibekali dengan kabel mikroUSB dan kabel Lightning.

Selain mempunyai keunggulan dalam hal pengisian daya baterai, gantungan kunci CoalBit juga mempunyai fitur anti hilang. CoalBit dipastikan tak akan mudah hilang karena dilengkapi dengan koneksi Bluetooth. Jadi, kalau gantungan kunci tersebut berada cukup jauh dengan smartphone, maka aplikasi CoalBit akan memberikan peringatan.

Saat ini, gantungan kunci CoalBit sedang diikutkan dalam kampanye penggalangan dana di Kickstarter. CoalBit juga akan dipasarkan dalam dua varian, yakni versi reguler dan lite (tanpa Bluetooth), seperti yang dilaporkan oleh DigitalTrends (22/3/2016).

(brl/red)