Praktis dan gratis, begini cara sederhana berbagi password Wi-Fi di iPhone, iPad, dan Mac

Praktis dan gratis, begini cara sederhana berbagi password Wi-Fi di iPhone, iPad, dan Mac

Techno.id - Rasanya hari ini hampir semua perangkat gadget mengandalkan Wi-Fi untuk koneksi internet. Untuk tersambung, terdapat password yang harus diisi beserta username. Hal ini bisa saja tidak dilakukan dalam beberapa situasi tertentu. Pada perangkat berbasis sistem operasi Android, berbagi Wi-Fi sangatlah mudah. Cukup melakukan scan kode QR saja Wi-Fi bisa terhubung.

Namun tidak pada perangkat sistem operasinya berbasis iOS. Di perangkat produksi oleh Apple, cukup sulit ketika hendak berbagi Wi-Fi. Setidaknya sampai pembaruan iOS 11 hal ini berubah. Sesama pemilik perangkat Apple seperti iPhone, iPad, dan Mac dapat berbagai Wi-Fi dengan cukup mudah.

Seperti apa mekanismenya? Dilansir techno.id pada Selasa (11/4) dari berbagai sumber, berikut cara sederhana berbagai password Wi-Fi di 3 perangkat Apple, iPhone, iPad, dan Mac.

Pastikan perangkat-perangkat telah terpasang sistem operasi teranyar. Tak cuma itu, nyalakan fitur Wi-Fi dan Bluetooth. Lalu masuk dengan menggunakan Apple ID ke iCloud. Pastikan sekali lagi alamat email yang didaftarkan untuk Apple ID tersimpan juga di kontak milik orang lain.

Sebaliknya, pengguna pun harus memastikan apakah telah menyimpan alamat email pengguna perangkat Apple lain di kontak. Akan lebih baik jika jarak perangkat-perangkat lainnya berada dalam jangkauan Blueetooth dan Wi-Fi. Jika semua persiapan sudah pasti, maka adapun beberapa langkah di bawah bisa diikuti:

Praktis dan gratis, begini cara sederhana berbagi password Wi-Fi di iPhone, iPad, dan Mac

foto: apple.com

1. Pastikan perangkat yang digunakan untuk berbagi password tidak terkunci layarnya dan tersambung ke jaringan Wi-Fi.

2. Pada perangkat yang satunya lagi, pilih jaringan Wi-Fi yang ingin disambung.

3. Kemudian di perangkat yang digunakan untuk berbagai password, ketuk Bagikan Kata Sandi, lalu ketuk selesai.


(brl/guf)