Hero Emblems: game yang mirip Candy Crush, tetapi beraliran RPG

Hero Emblems: game yang mirip Candy Crush, tetapi beraliran RPG

Techno.id - Kalau Anda pernah kecanduan Candy Crush atau Bejeweled di masa jayanya dulu, jangan pernah sekali-kali menyentuh Hero Emblems kalau tak ingin terjerembab ke lubang yang sama. Masalahnya, match-three game ini punya hal lain yang ditawarkan selain mencocokkan tiga item atau lebih untuk mendapatkan poin, yakni kisah fantasi berbalut role-playing game (RPG).

Ya, game yang bisa dimainkan di iOS ini akan mengasah kemampuan Anda dalam dua hal, yaitu menyusun strategi dalam bertarung juga teliti dalam mengeruk poin dari mencocokkan simbol-simbol di sebuah papan seluas 7x8 kotak. Kedua hal tersebut sebenarnya saling berkaitan dalam Hero Emblems, karena serangan dan kekuatan khusus yang Anda lakukan harus bersumber dari simbol yang berhasil Anda cocokkan.

Ada sedikit trik untuk memenangkan pertarungan lebih mudah di game buatan HeatPot Games ini, yaitu dengan melakukan serangan combo berkali-kali. Untuk bisa melakukan serangan combo, Anda harus sesering mungkin membuat empat atau lebih kombinasi simbol. Oleh karena itu, jangan heran apabila di game ini Anda lebih sering berhenti sejenak memikirkan langkah apa yang harus diambil, daripada menyerang secara asal-asalan.

Hero Emblems: game yang mirip Candy Crush, tetapi beraliran RPG

Menurut TrustedReviews (25/1/15), game seharga Rp.43.000 ini memang cukup seru karena plotnya lebih terstruktur dan animasinya sangat lucu. Sayangnya, Hero Emblems bukannya tanpa kelemahan. Plot yang diusung, yakni mempertahankan kerajaan sembari menyelamatkan seorang putri, masih sangat umum dan kurang sentuhan kreativitas. Anda juga harus lebih cermat dalam menemukan kombinasi simbol yang ada saat bermain, mengingat tampilannya terbagi dua dengan spot khusus untuk animasi karakter. Selain itu, Anda disarankan pula untuk rajin-rajin memborong item dari market, supaya tidak kesulitan untuk memenangkan setiap pertarungan.

Meskipun masih memiliki beberapa kekurangan dari segi gameplay, Hero Emblems sekiranya masih berhak untuk menghuni deretan game di gadget berlogo Apple kesayangan Anda. Untuk menghadirkan sensasi yang lebih memuaskan, ada baiknya jika Anda memainkan game hibrida ini melalui iPhone4s, iPod Touch 5th gen, atau iPad 2+.

(brl/red)