Firefox punya fitur Private Browsing untuk keamanan pengguna

Firefox punya fitur Private Browsing untuk keamanan pengguna

Techno.id - Belum lama ini, Firefox memperkenalkan fitur baru yang dinamakan Private Browsing untuk berselancar di dunia maya tanpa meninggalkan jejak. Namun, pembaruan ini hadir dalam versi pre-beta yang diperuntukkan bagi perangkat Windows, Mac, Linux, dan Android, seperti yang dikutip dari SlashGear (15/8/15).

Fitur baru dari Firefox ini masih dalam tahap uji coba. Jadi wajar, bila nantinya masih ada ketidaksempurnaan di dalam pencarian. Dikarenakan masih belum sempurna, beberapa kalangan mengatakan bahwa versi pre-beta ini terlalu banyak menyimpan data. Sehingga tanpa sadar, memori pengguna akan penuh dengan data tersebut.

Terlepas dari kekurangan karena masih dalam versi pre-beta, Private Browsing juga menyimpan beberapa kelebihan, di antaranya riwayat hasil penjelajahan di internet tidak akan tersimpan dan cookies juga akan terhapus secara otomatis. Selain itu, fitur tersebut juga mampu memblokir situs-situs yang bisa melacak perilaku pengguna.

Secara keseluruhan, Private Browsing itu baik bagi pengguna karena dapat mengamankan penjelajahan di dunia maya dari serangan cyber.

(brl/red)