Di Indonesia, browsing dengan Chrome bisa hemat kuota hingga 70 persen

Di Indonesia, browsing dengan Chrome bisa hemat kuota hingga 70 persen

Techno.id - Demi memanjakan penggunanya yang membenci koneksi data yang boros, Google Chrome telah menghadirkan fitur Data Saver. Fitur ini mampu menekan penggunaan data saat mengakses sebuah website, sehingga dengan koneksi yang lambat pun user bisa browsing dengan lancar sekaligus menghemat kuota datanya.

Belum lama ini, Google sudah memperkuat fitur Data Saver-nya itu. Tak tanggung-tanggung, dalam blog resmi Chrome (30/11/15), fitur itu diklaim mampu menghemat data hingga 70 persen!

Bagaimana Chrome melakukannya? Saat koneksi sedang lambat, Data Saver akan memblokir terlebih dahulu gambar-gambar yang ada di suatu laman. Begitu laman situs itu sudah di-load, akan muncul opsi 'Load Images' di bagian bawah layar. Namun, kalau Anda ingin berhemat lagi, Anda juga bisa me-load gambar satu per satu sesuai dengan kebutuhan.

Di Indonesia, browsing dengan Chrome bisa hemat kuota hingga 70 persen

Asyiknya, Chrome berjanji bakal menggulirkan pembaruan ini untuk user Chrome di Indonesia dan India terlebih dahulu. Negara-negara lain baru akan menyusul beberapa bulan kemudian.

Sebagai tambahan, fitur Data Saver di Chrome for Android ini bisa diakses dengan membuka Settings. Kemudian scroll ke bawah sampai menemukan opsi Data Saver dan klik On untuk mengaktifkannya.

(brl/red)