Cara video call WA di laptop dengan mudah, pahami dulu syaratnya

Cara video call WA di laptop dengan mudah, pahami dulu syaratnya

Techno.id - WA atau singkatan dari WhatsApp merupakan sebuah aplikasi yang biasa digunakan untuk mengirimkan pesan. Tidak hanya itu, WhatsApp juga bisa digunakan untuk mempermudah keperluan lain. Menjalankan bisnis, mencari informasi melalui orang lain, hingga melakukan panggilan video bisa dilakukan dengan bantuan satu aplikasi ini.

Menyinggung panggilan video, aplikasi WhatsApp yang terinstal pada smartphone tentu sudah mendukung fitur tersebut. Namun lain ceritanya dengan perangkat lain seperti laptop maupun komputer. Kedua perangkat tersebut cenderung belum mendukung fitur panggilan video.

Namun hal itu tidak sepenuhnya benar. Ada cara yang bisa dilakukan untuk menjajal fitur panggilan video ketika menggunakan WhatsApp di laptop. Meski bisa melakukan panggilan video menggunakan laptop, tentu ada beberapa penyesuaian yang diperlukan agar WhatsApp bisa digunakan dengan lancar untuk keperluan tersebut.

Berkenaan dengan bahasan tersebut, berikut techno.id telah merangkum dari berbagai sumber pada Selasa (11/10), Cara video call WA di laptop dengan mudah.

Cara video call WA di laptop dengan mudah

Cara video call WA di laptop dengan mudah, pahami dulu syaratnya

foto: unsplash.com

Sebelum bisa menggunakan fitur video call pada WhatsApp, tentu ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Fitur video call pada WhatsApp hanya bisa digunakan jika kamu sudah mendownload aplikasi ini pada laptop yang digunakan. Dengan mendownload WhatsApp versi desktop, tidak hanya fitur video call, akses penuh juga diberikan pada setiap pengguna agar merasa nyaman ketika mengoperasikan aplikasi satu ini. Untuk mulai melakukan video call menggunakan WhatsApp desktop, kamu bisa ikuti langkah berikut.

1. Download dan instal terlebih dahulu aplikasi WhatsApp desktop pada perangkat yang kamu pakai.
2. Jika proses download dan instal telah selesai, buka aplikasi tersebut kemudian login menggunakan QR code yang disediakan.
3. Setelah berhasil masuk menggunakan QR code yang disediakan, akan muncul notifikasi untuk menyalakan mikrofon dan kamera laptop yang kamu gunakan kemudian klik izinkan.
4. Untuk mulai melakukan video call menggunakan WhatsApp desktop, kamu bisa cari nama yang ingin dihubungi.
5. Kamu bisa menggunakan headphone agar suara yang dihasilkan dan ditangkap semakin jernih.
6. Klik ikon video call yang ada di bagian kanan atas.
7. Sama seperti video call menggunakan WhatsApp di smartphone, kamu juga bisa mengaktifkan dan menonaktifkan mikrofon maupun kamera dari perangkat yang dipakai.
8. Jika video call menggunakan WhatsApp desktop sudah berhasil, kamu bisa berkomunikasi dengan lancar.


(brl/guf)