Cara tingkatkan performa iPhone dengan ubah beberapa pengaturan, pengguna baru wajib coba

Cara tingkatkan performa iPhone dengan ubah beberapa pengaturan, pengguna baru wajib coba

Techno.id - Apple selaku perusahaan besar yang berfokus untuk memproduksi barang elektronik dengan kualitas unggulan tentu sudah tidak asing di telinga banyak orang. Melalui produk unggulan di sektor ponsel pintar iPhone, Apple telah sukses besar dalam meraup keuntungan.

Nyatanya, setiap iPhone yang dirilis Apple selalu hadir dengan spesifikasi tinggi. Maka dari itu, tak jarang banyak pengguna iPhone baru yang ingin menjajal performa dari perangkat tersebut. Bagi setiap pengguna baru iPhone, tentu masih mempelajari fitur utama dari perangkat tersebut.

Namun, ada beberapa bagian yang bisa diubah untuk meningkatkan performa perangkat tersebut. Bukan isapan jempol semata, beberapa pengaturan tentu dapat meminimalisir kinerja berat dari iPhone baru. Dengan demikian, bukan tidak mungkin usia pemakaian iPhone bisa lebih panjang.

Tak perlu berlama-lama, berikut techno.idtelah merangkum dari TikTok/@joerdy.s pada Selasa (24/1), cara tingkatkan performa iPhone dengan ubah beberapa pengaturan.

Cara tingkatkan performa iPhone dengan ubah beberapa pengaturan

Dalam sebuah unggahan videonya, akun TikTok/@joerdy.s menerangkan cara yang dapat digunakan untuk membuat performa iPhone lebih kencang. Cara ini pada dasarnya ditujukan bagi kamu yang baru membeli iPhone. Dengan cara yang telah dijelaskan oleh TikTok/@joerdy.s, bukan tidak mungkin perangkat yang dimiliki akan lebih nyaman untuk digunakan.

Meski bisa dibilang tingkat kenyamanan pemakaian tergantung setiap orang, namun bisa dibilang kebanyakan orang mungkin akan setuju dengan apa yang dipaparkan TikTok/@joerdy.s pada unggahan videonya. Tanpa menunggu lama, simak ulasan berikut untuk mulai mengubah beberapa pengaturan pada iPhone baru kamu.

1. Matikan fitur Background app refresh

Cara tingkatkan performa iPhone dengan ubah beberapa pengaturan, pengguna baru wajib coba

foto: pexels.com

Sesuai namanya, fitur Background app refresh yang ada pada iPhone memberikan kemudahan bagi setiap pengguna untuk menjaga aplikasi penting yang dimilikinya tidak tertutup meski tidak dioperasikan dalam kurun waktu yang lama. Tanpa disadari fitur satu ini akan sangat menguras baterai. Tak hanya itu, paket internet yang kamu miliki juga akan lebih cepat habis karena dipaksa untuk menjaga aplikasi agar tetap bekerja.

Jika memang diperlukan, kamu bisa mengaktifkan fitur ini pada beberapa aplikasi penting saja. Selain membuat daya tahan baterai dan kuota internet menjadi lebih awet, langkah satu ini juga berfungsi untuk meringankan kinerja perangkat. Meski memang harus diakui, chipset bikinan Apple yang super ngebut itu akan dengan sangat mudah untuk menjalankan aplikasi di latar belakang, namun tidak ada salahnya menonaktifkan fitur ini untuk membuatnya bekerja semakin ringan.

2. Matikan fitur auto brightness

Cara tingkatkan performa iPhone dengan ubah beberapa pengaturan, pengguna baru wajib coba

foto: pexels.com

Meski Apple mengklaim bahwa mengaktifkan fitur auto brightness dapat membuat baterai lebih awet, namun hal tersebut tidak berlaku bagi orang yang senang beraktifitas di luar ruangan. Saat berada di luar ruangan, secara otomatis layar iPhone kamu akan menyesuaikan kecerahan layar agar dapat digunakan. Bukan tidak mungkin jika kecerahan layar perangkat tersebut akan meningkat ke 100%. Bukannya menghemat baterai, penggunaan fitur satu ini malah menjadikan baterai jadi lebih cepat habis. Maka dari itu, akan lebih baik jika kamu menonaktifkan fitur satu ini.

3. Matikan fitur auto update

Cara tingkatkan performa iPhone dengan ubah beberapa pengaturan, pengguna baru wajib coba

foto: pexels.com

Meski terkesan sederhana, namun fitur auto update bisa jadi membahayakan iPhone baru kamu. Jika koneksi internet sedang lancar, proses update tentu bisa berjalan dengan lebih mudah. Namun lain cerita jika kamu tidak memiliki internet yang lancar. Bukan tidak mungkin update yang kamu dapatkan berisi bug yang malah membuat performa iPhone mengalami penurunan. Maka dari itu, ada baiknya jika kamu menonaktifkan fitur auto update dan hanya melakukan update saat memiliki jaringan internet yang stabil.


(brl/guf)