Cara mudah membuat Taskbar Windows 11 menjadi transparan, cukup gunakan satu aplikasi

Cara mudah membuat Taskbar Windows 11 menjadi transparan, cukup gunakan satu aplikasi

Techno.id - Perkembangan teknologi membuat perangkat elektronik sudah banyak digunakan. Berbagai jenis barang elektronik mulai dari smartphone, tablet, laptop, komputer, dan masih banyak lagi sudah dapat dijumpai dengan mudah. Dari sekian banyaknya perangkat elektronik, laptop dan komputer tentu menjadi pilihan untuk menunjang pekerjaan.

Dengan memanfaatkan perangkat tersebut, bukan hal mustahil jika pekerjaan bisa selesai dengan lebih cepat. Namun tampilan dari sistem operasi dari laptop yang mana merupakan Windows bisa dibilang sederhana. Untungnya, TikTok @sentralkomputer membagikan salah satu cara untuk mengkustomisasi tampilan Windows.

Bagi pengguna laptop maupun komputer Windows 11, bagian yang paling mungkin untuk dimodifikasi adalah tampilan Taskbar. Ubahan yang ada pada dasarnya cukup sederhana yakni mengubah tampilan taskbar menjadi transparan. Meski terbilang sederhana ternyata ubahan minor ini memberikan dampak yang besar. Cukup gunakan satu aplikasi, maka tampilan taskbar yang transparan bisa didapat dengan mudah.

Tak perlu berlama-lama, berikut techno.id telah merangkum dari berbagai sumber pada Selasa (14/2), cara mudah membuat Taskbar Windows 11 menjadi transparan.


(brl/guf)