Cara mudah membuat running text di smartphone, ini aplikasi tambahan

Cara mudah membuat running text di smartphone, ini aplikasi tambahan

Techno.id - Media sosial tak henti-hentinya mengeluarkan hal berbau viral, unik, dan dapat menjadi tren sosial tertentu. Beberapa waktu lalu, jagat media sosial dihebohkan dengan teks berjalan atau bisa disebut running text. Biasanya teks berjalan dapat dilihat melalui plakat-plakat promosi tertentu. Namun saat ini running text dapat digunakan pada smartphone.

Ada banyak manfaat unik yang bisa dicapai dengan running text smartphone. Misalnya kamu bisa mengungkapkan perasaan ke pasangan hanya dengan teks berjalan. Tentu hal tersebut bisa membuat kesan romantis yang berbeda. Selain itu, running text juga bisa digunakan untuk berbagai keperluan lainnya.

Running text pada smartphone memiliki sistem seperti papan reklame digital berjalan. Namun sistem tersebut diaplikasikan di ponsel pintar pengguna. Memang sistem operasi perangkat tidak memiliki aplikasi bawaan untuk melakukan hal tersebut. Akan tetapi terdapat platform yang bisa diunduh dan instal di perangkat, agar dapat membuat teks berjalan.

Salah satu aplikasi yang dapat diinstal secara aman dan memiliki ukuran file kecil adalah Digital LED Signboard. Platform tersebut bisa diunduh melalui Play Store maupun App Store. Lalu bagaimana cara menggunakannya?

Kali ini techno.id pada Rabu (19/10), akan memberikan cara membuat running text atau teks berjalan di smartphone.

Cara membuat teks berjalan.

Cara mudah membuat running text di smartphone, ini aplikasi tambahan

foto: techno.id/ Adnan

1. Silakan buka aplikasi pengunduhan aplikasi seperti Play Store maupun Play Store.
2. Kemudian unduh dan instal aplikasi Digital LED Sign Board.
3. Setelah aplikasi berhasil diunduh, silakan buka dan jalankan.
4. Pengguna akan diberikan kolom untuk menuliskan kata yang ingin ditampilkan.
5. Pada bagian bawah kolom, terdapat pengaturan kecepatan teks berjalan.
6. Pengguna bisa melakukan perubahan warna kata-kata yang ingin ditampilkan.
7. Teks secara otomatis akan dipreview oleh sistem.
8. Setelah dirasa cukup, silakan tekan GO untuk membuat teks berjalan masuk ke dalam full screen.
9. Putar body perangkat agar teks dibaca dengan mudah.

Pada aplikasi tersebut, pengguna bisa memberikan beberapa pengaturan lain. Untuk membuat kesan kata kedap-kedip, silakan tekan Blink teks. Sedangkan untuk membuat background berubah, silakan untuk klik Blink background.

Selain aplikasi di atas, masih banyak lagi aplikasi serupa yang dapat diinstal pada ponsel Android maupun iOS. Pengguna bisa mengunduh platform seperti LED Scroller, LED Banner, dan yang lainnya. Namun cara penggunaannya tetap sama. Pengguna hanya perlu memasukkan teks, dan mengatur tampilan kata. Cukup mudah bukan! Selamat mencoba.


(brl/guf)