Cara mudah buat Sound Of Text Jawa, cepat tanpa aplikasi tambahan

Cara mudah buat Sound Of Text Jawa, cepat tanpa aplikasi tambahan

Techno.id - Bagi kamu para kreator konten tentu akan memberikan visual yang terbaik untuk video yang akan diunggah ke media sosial. Salah satu cara agar video terlihat lebih hidup adalah dengan penambahan Sound Of Text. Ya, hingga sekarang sound of text atau teks dapat bersuara masih diandalkan oleh kreator di dalam unggahannya.

Selain sebagai pelengkap penyuntingan video, Sound Of Text juga dapat diaplikasi sebagai nada dering. Tentu dengan suara yang telah diatur, nada dering akan terasa lebih lucu. Bahan tren tersebut masih populer dengan mengubah nada dering WA sebut nama pengguna.

Dalam perkembangannya Sound Of Text dapat diubah menjadi suara berbahasa Jawa. Sound Of Text Jawa merupakan layanan yang dapat membuat berkas audio dalam format MP3 dari teks. Fitur tersebut akan mengubah teks menjadi suara pengisi Assistant Google atau pengaturan lain dengan output bahasa Jawa.

Kamu nanya? Bagaimana cara membuat Sound Of Text Jawa? Cukup mudah kok sobat. Yuk ikuti langkah-langkah yang telah dirangkum techno.id pada Selasa (6/12) dari berbagai sumber ini untuk membuat Sound Of Text Jawa. Bahkan kamu bisa membuatnya tanpa aplikasi tambahan.

Sound Of Text Jawa bisa dibuat melalui browser yang digunakan perangkat. Cukup masuk ke laman site yang bisa membuat Sound Of Text, yaitu soundoftext.com. Untuk lebih lengkapnya silakan ikuti cara berikut ini:

1. Silakan buka laman soundoftext.com dengan peramban yang dipakai.
2. Setelah itu masukkan teks dengan bahasa Jawa di kolom yang disediakan.

Cara mudah buat Sound Of Text Jawa, cepat tanpa aplikasi tambahan

foto: soundoftext.com

3. Di kolom Voice, silakan ubah bahasa menjadi Indonesian.
4. Kemudian klik Submit untuk membuat teks suara.
5. Silakan tunggu hingga proses pembuatan audio teks selesai.

Cara mudah buat Sound Of Text Jawa, cepat tanpa aplikasi tambahan

foto: soundoftext.com

6. Pengguna bisa memutar suara untuk melakukan preview audio.
7. Langkah terakhir, silakan unduh audio dengan klik opsi Download.

Situs soundoftext.com dapat menampung 200 jenis suara dari 34 bahasa dari berbagai belahan dunia. Pengguna bisa menyesuaikan bahasa dan suara apa yang ingin digunakan. Sebagai catatan, pengguna hanya bisa memasukkan input kata maksimal 200 karakter dalam kolom yang telah disediakan.

Itulah beberapa langkah yang bisa kamu lakukan untuk membuat Sound Of Text Jawa. Cukup mudah bukan sobat techno. Selamat mencoba!


(brl/guf)