Cara mengunduh musik dari SoundCloud di desktop dan perangkat selular

Cara mengunduh musik dari SoundCloud di desktop dan perangkat selular

Techno.id - Jika kamu penggemar berat musik, mungkin telah menelusuri banyak daftar putar, artis, dan album langganan Spotify atau Apple Music. Tapi bagaimana dengan semua artis indie dunia?

Beberapa platform streaming musik mungkin lebih baik daripada yang lain, tetapi salah satu forum paling andal untuk lagu-lagu baru yang tidak biasa adalah SoundCloud.

Didirikan pada tahun 2007, SoundCloud selalu memprioritaskan musik yang sedikit di bawah radar. Dengan lebih dari 320 juta lagu di perpustakaannya, platform ini bahkan memungkinkan kamu mengunduh sebagian besar lagu dan albumnya.

Unduhan offline untuk seluruh perpustakaan SoundCloud hanya dapat diakses dengan langganan SoundCloud Go+ USD10 per bulan atau sekitar Rp155 ribu.

Cara resmi untuk mengunduh lagu dari SoundCloud

Cara mengunduh musik dari SoundCloud di desktop dan perangkat selular foto: freepik/mmollaretti

SoundCloud menawarkan kepada artisnya opsi untuk membuat lagu mereka dapat diunduh kepada mereka yang memiliki akun SoundCloud, gratis. Fitur ini bukannya tanpa batasan, kecuali jika kamu membayar untuk layanan ini, di mana kamu dapat mengunduh album lengkap dari artis-artis besar.

1. Untuk mengunduh lagu yang disetujui artis dari SoundCloud, jika kamu menggunakan browser, pertama-tama pastikan kamu masuk ke akun SoundCloud. Selanjutnya, cukup tekan tombol bertanda Unduh ditemukan di bawah gelombang suara lagu.

2. Kamu juga dapat menemukan opsi Unduh di menu tarik-turun berlabel Lainnya. Jika tidak ada, itu karena belum ditandai tersedia untuk diunduh oleh pembuatnya.

3. Jika kamu ingin mengunduh lagu dari SoundCloud ke perangkat selular dengan aplikasi SoundCloud, saat ini satu-satunya cara untuk melakukannya adalah dengan akun SoundCloud Go seharga USD5 atau sekitar Rp78 ribu per bulan atau akun SoundCloud Go+ USD10 per bulan yang bisa kamu dapatkan di soundcloud.com/go.

4. Anggota layanan ini dapat mengunduh album lengkap daftar putar ke perangkat selular mereka untuk didengarkan secara offline. Cukup ketuk ikon Unduh atau panah kecil ke bawah di sebelah trek atau daftar putar yang kamu inginkan.

5. Kamu juga dapat mengunduh seluruh pustaka Suka dan daftar putar untuk didengarkan secara offline dengan membuka Pengaturan > Unduhan, lalu menyalakan Unduh secara otomatis. Di sini kamu juga dapat mengatur kualitas unduhan, mengaturnya untuk mengunduh hanya melalui Wi-Fi, dan juga menghapus semua unduhan kamu.

(brl/red)