Cara memperbarui Chrome di laptop dengan cepat, mudah untuk dilakukan

Cara memperbarui Chrome di laptop dengan cepat, mudah untuk dilakukan

Techno.id - Internet merupakan salah satu kebutuhan pokok yang mungkin diperlukan bagi hampir semua orang. Bagaimana tidak, jaringan tanpa kabel yang pertama kali diperkenalkan pada Oktober 1960 ini sudah bisa digunakan untuk mempermudah segala keperluan. Mencari hiburan dan informasi, menyelesaikan, hingga memperoleh akses pendidikan bisa dilakukan dengan mudah menggunakan internet.

Tentu kegiatan tersebut dilakukan dengan bantuan pihak ketiga yang biasa dikenal dengan aplikasi. Pada dasarnya aplikasi yang bisa digunakan untuk mengakses internet sangat beragam. Web Browser atau yang dalam bahasa Indonesia diartikan peramban merupakan sebuah aplikasi yang bisa mempermudah keperluan yang telah dijelaskan di atas.

Browser yang paling banyak digunakan saat ini adalah Chrome. Tentu nama tersebut sudah tidak asing lagi. Aplikasi bikinan Google ini menjadi browser yang paling banyak digunakan.

Selama memakai Chrome, tentu terdapat beberapa pembaruan yang membuat fitur aplikasi satu ini semakin lengkap. Dalam beberapa kasus, sering terjadi error yang membuat Chrome tidak bisa diperbarui secara otomatis. Masalah ini tentu memiliki solusi yang bisa digunakan.

Berkenaan dengan pembahasan tersebut, berikut techno.id telah merangkum dari berbagai sumber pada Senin (10/10), cara memperbarui Chrome di laptop dengan cepat.

Cara memperbarui Chrome di laptop dengan cepat

Cara memperbarui Chrome di laptop dengan cepat, mudah untuk dilakukan

foto: pexels.com

Memperbarui Chrome di laptop sejatinya bisa dilakukan dengan sangat mudah. Dengan memperbarui Chrome, keperluan browsing yang kamu lakukan tentu akan semakin mudah. Hal ini dikarenakan terdapat beberapa perbaikan bug yang dilakukan ketika memperbarui Chrome di laptop.

Untuk memperbarui Chrome di laptop sejatinya sangat mudah. Kamu hanya perlu menyiapkan laptop yang ingin diperbarui Chromnya, akses internet, dan mungkin daya listrik. Jika semua komponen tersebut telah tersedia, kamu bisa simak langkah berikut untuk mulai mengupdate Chrome.

1. Buka Chrome pada laptop yang kamu pakai.
2. Klik ikon titik tiga pada bagian kanan atas di dalam Chrome.
3. Akan ada beberapa kategori yang muncul seperti:

Hijau: Update dirilis kurang dari 2 hari yang lalu.
Oranye: Update dirilis sekitar 4 hari yang lalu.
Merah: Update dirilis setidaknya seminggu yang lalu.

4. Jika sudah klik menu Bantuan, kemudian pilih Tentang Google Chrome.
5. Akan muncul kolom yang berisikan informasi versi Chrome yang ada di laptop kamu.
6. Untuk mulai memperbarui, klik Update Google Chrome dan tunggu hingga prosesnya selesai.
7. Jika proses pembaruan sudah selesai, kamu bisa klik Luncurkan Kembali. Atau jika tidak ingin menginstal langsung, kamu bisa klik Nanti saja.
8. Setelah klik Luncurkan Kembali, Chrome pada laptop kamu akan diperbarui secara otomatis.

Setelah proses pembaruan selesai, kamu bisa membuka kembali aplikasi peramban tersebut. Akan ada beberapa perbedaan khususnya di bagian kelancaran. Hal ini terjadi karena Chrome yang telah diperbarui cenderung lebih stabil dan kencang. Maka tidak heran jika beberapa tab bisa dibuka dengan lancar.


(brl/guf)