Cara memperbaiki mode AMOLED Discord yang tidak berfungsi

Cara memperbaiki mode AMOLED Discord yang tidak berfungsi

Techno.id - Buat kamu para gamers mungkin sudah tidak asing dengan Discord, aplikasi perpesanan popular yang terutama digunakan komunitas game. Para gamers biasanya menggunakan perangkat lunak ini untuk merencanakan acara dan mengobrol dengan teman dan anggota klan.

Nah dalam aplikasdi ini ada pengaturan tersembunyi yang mungkin tidak disadari banyak gamers, yakni mode AMOLED (Active Matrix Organic Light Emitting Diode), teknologi layar yang memungkinkan setiap piksel memancarkan cahaya.

Pengaturan ini akan mengubah tampilan tema menjadi hitam pekat atau obsidian. Sementara teks dan ikon tetap terlihat dalam warna yang kontras, sehingga menarik secara visual dan ramah baterai.

Cara memperbaiki mode AMOLED Discord yang tidak berfungsi foto: discord

Selama ini Discord menjadi salah satu platform komunikasi paling popular yang menghubungkan orang-orang dari seluruh dunia. Antarmukanya yang ramping dan berbagai fiturnya telah menarik banyak pengguna. Dengan pembaruan dari aplikasi seluler mereka, Discord memperkenalkan pengguna ke mode AMOLED.

Namun, beberapa pengguna mengalami masalah dengan mode AMOLED Discord yang tidak berfungsi dengan baik. Beberapa faktor bisa menjadi penyebabnya. Versi Discord yang kedaluwarsa atau pembaruan yang tidak ada dapat menyebabkan masalah kompatibilitas dengan mode AMOLED. Selain itu beberapa perangkat mungkin tidak sepenuhnya mendukung mode AMOLED karena keterbatasan perangkat keras atau perangkat lunak yang saling bertentangan. Faktor lain adalah cache dan data yang terakumulasi terkadang dapat mengganggu fungsi fitur Discord.

Cara memperbaiki masalah mode AMOLED Discord yang tidak berfungsi

Cara memperbaiki mode AMOLED Discord yang tidak berfungsi foto: unsplash/alexander shatov

1. Perbarui Discord

Pastikan kamu menggunakan Discord versi terbaru dari toko aplikasi resmi baik untuk versi Android maupun iOS. Pembaruan rutin sering kali berisi perbaikan bug dan peningkatan yang dapat menyelesaikan masalah mode AMOLED.

2. Periksa kompatibilitas perangkat

Pastikan perangkat kamu mendukung mode AMOLED. Periksa spesifikasi perangkat atau kunjungi situs web resmi Discord untuk informasi kompatibilitas.

(brl/red)