TikTok luncurkan fitur terbaru Dislike pada kolom komentar

TikTok luncurkan fitur terbaru Dislike pada kolom komentar

Techno.id - TikTok saat ini masih menjadi aplikasi populer di tengah masyarakat. TikTok menjadi salah satu aplikasi yang banyak digunakan oleh berbagai kalangan. Dengan berbagai fiturnya yang bermanfaat, baik dari konten hiburan maupun dari konten yang bersifat informatif atau berita.

Terkenal juga dengan tampilan yang berbeda dari aplikasi lain, aplikasi TikTok ini menyajikan berbagai hiburan dan informasi yang menarik.

Belakangan ini, banyak pengguna TikTok mengakui terdapat cukup banyak komentar konten yang tidak pantas dan mengganggu. Bukan hanya itu, konten tersebut seringkali membuat penggunanya geram dan gigit jari dikarenakan komentar di dalam konten yang tidak pantas.

TikTok menanggapi hal tersebut dengan meluncurkan fitur terbarunya Dislike yang akan membantu setiap penggunanya untuk meminimalisir melihat komentar konten tidak pantas. Untuk lebih lengkapnya berikut telah melansir dari berbagai sumber techno.id pada hari Selasa (27/9), fitur Dislike TikTok.

TikTok luncurkan fitur terbaru Dislike pada kolom komentar

foto: pexels.com

TikTok merilis dan meluncurkan tombol Dislike itu bertepatan dengan diumumkannya fitur tersebut di akun resmi Twitter TikTok (25/9) pada hari Minggu kemarin. Dari aplikasi TikTok menjelaskan tombol ini telah diuji coba terlebih dahulu dan sudah bisa digunakan secara global. Adapun kegunaan lengkap dan cara menggunakan fitur Dislike ini adalah sebagai berikut:

- Membantu mengidentifikasi komentar yang tidak relevan ataupun tidak pantas
- Menciptakan interaksi yang lebih jujur antar pengguna maupun pemilik
- Meminimalisir melihat komentar konten yang tidak pantas

TikTok luncurkan fitur terbaru Dislike pada kolom komentar

foto: pixabay.com

Selain hal tersebut, TikTok juga memberikan keringanan kepada penggunanya. Dimana mereka melakukan kesalahan di dalam memberikan interaksi berupa Dislike yang tidak sengaja tertekan.

Sebelum TikTok merilis fitur terbarunya Dislike, TikTok sebelumnya telah menawarkan beberapa fitur diantaranya:

- Tombol "Love" untuk menunjukkan ketertarikan pada sebuah konten
- Opsi meninggalkan komentar yang membantu untuk memberikan pujian ataupun meninggalkan kritikan kepada sang konten kreator (pemiliknya)
- Opsi melaporkan konten jika ternyata terdapat konten yang tidak pantas

Namun, memang hal tersebut belum bisa untuk membantu menjaga keamanan dari konten yang mengganggu tersebut. TikTok pun membantu memperkuat ketiga hal tersebut dengan dihadirkannya fitur Dislike. TikTok bisa meminimalisir atau bahkan menghilangkan konten tidak pantas atau hal yang mengganggu tersebut.


Reporter: Irvan Ahmad Fauzi

(brl/guf)