Cara aman atasi laptop yang ketumpahan air, jangan sampai salah langkah

Cara aman atasi laptop yang ketumpahan air, jangan sampai salah langkah

Techno.id - Laptop merupakan salah satu perangkat elektronik yang kini sudah mulai banyak dilirik. Hadirnya sebuah perangkat canggih ini memberikan banyak kemudahan pada setiap penggunanya. Bukan tanpa alasan, dimensi ringkas dengan bobot ringan laptop memberikan kenyamanan agar bisa digunakan dari mana saja.

Namun sebagai barang elektronik, laptop tentu memiliki beberapa kekurangan salah satunya tidak tahan air. Meski semikian, kasus laptop ketumpahan air tentu bukan barang baru. Musibah tersebut tentu menjadi mimipi buruk yang tidak ingin dialami oleh semua orang.

Laptop yang ketumpahan air tentu memiliki potensi kerusakan yang tinggi. Namun masalah tersebut bisa diatasi dengan beberapa cara aman yang tentu perlu diperhatikan. Meski cara yang ada terkesan aman, namun jika salah langkah dalam membersihkan laptop yang ketumpahan air, kemungkinan perangkat tersebut rusak tetap saja ada.

Tak perlu berlama-lama, berikut techno.id telah merangkum dari berbagai sumber pada Selasa (14/2), cara aman atasi laptop yang ketumpahan air.


(brl/guf)