Bermimpi jadi ilmuwan? Wujudkan pakai aplikasi ini

Bermimpi jadi ilmuwan? Wujudkan pakai aplikasi ini

Techno.id - Pernah bermimpi menjadi ilmuwan? Jika iya, tak usah menunggu lama lagi untuk mewujudkannya. Cukup download dan instal aplikasi terbaru dari Google bernama Science Joournal.

Aplikasi yang tujuannya digunakan untuk mengajak anak-anak dan remaja merasakan pengalaman sebagai ilmuwan ini dilaporkan mengusung sejumlah fitur unik nan menarik. Seperti misalnya, fitur pengukur faktor-faktor lingkungan antara lain cahaya dan suara.

Selain itu, aplikasi ini juga memungkinkan penggunanya merekam setiap eksperimen yang dilakukan, membuat catatan pengamatan, dan mengubah data yang didapat ke dalam sebuah grafik. Selain aplikasi itu sendiri, Google sebagaimana dilansir oleh TrustedReviews (23/5/16) berniat melakukan kemitraan dengan sejumlah vendor untuk menawarkan pelbagai alat tambahan yang dapat memperluas potensi eksperimental aplikasi.

Adapun pelbagai alat tambahan yang dimaksud adalah sensor tambahan, mikrokontroler, perlengkapan penelitian, dan bahan-bahan lainnya. Kendati demikian, Google mengatakan jika alat tambahan ini nantinya baru akan tersedia di pasar Amerika dahulu.

Nah, jika Anda tertarik untuk menggunakan aplikasi ini maka Anda sudah bisa men-download dan meng-instal-nya via Google Play Store.

(brl/red)