Berganti pemilik, Winamp Media Player akan tampil lebih baik?

Berganti pemilik, Winamp Media Player akan tampil lebih baik?

Techno.id - Jelang akhir tahun, Winamp, software media player ternama itu dilaporkan sudah berganti pemilik. Vivendi Group sebuah perusahaan yang juga memiliki saham di Dailymotion, Ubisoft, dan Deezer ini dikabarkan mengambil alih saham mayoritas dari Radionomy, pemilik resmi Winamp sejak awal tahun 2014 lalu.

Seperti dilansir oleh Softpedia (20/12/15), pengambil alihan ini dilakukan karena selama dimiliki oleh Radionomy, software media player ternama itu tak sekali pun mengeluarkan versi update. Alhasil, minat pengguna terhadap Winamp pun kian menurun dari tahun ke tahun, bahkan sejak saham masih dimiliki oleh AOL.

Kendati demikian, pihak Vivendi Group nampaknya belum mau membeberkan rencana yang akan dilakukan untuk kembali membangkitkan Winamp dari 'tidur' lamanya. Namun, melihat keadaan yang terjadi saat ini, kemungkinan Vivendi Group akan melakukan pembaruan yang cukup signifikan terhadap Winamp, termasuk pembaruan fitur-fitur atau malah tampilan antarmukanya.

Perlu Anda ketahui, selain mengambil alih saham Winamp dari Radionomy, Vivendi Group dilaporkan juga akan mengambil alih saham SHOUTcast, layanan musik streaming yang masih satu produk dengan Winamp.

(brl/red)