Belanja lebih praktis dengan fitur Buyable Pins pada Pinterest

Belanja lebih praktis dengan fitur Buyable Pins pada Pinterest

Techno.id - Pinterest nampaknya mencoba menggaet para pelaku e-commerce yang gemar belanja online agar berbelanja dari situs mereka. Fitur pin yang mirip like pada Facebook akan ditambah dengan sebuah tombol belanja. Dengan begitu pengguna tidak perlu beralih ke situs asli toko online tersebut melainkan langsung dari laman Pinterest.

Aplikasi populer digital scrapbooking ini memperkenalkan fitur tombol beli yang dikenal dengan nama Buyable Pins. Pengguna bisa membeli apa saja yang ada di Pinterest dengan menekan tombol buy. Kemudian pembeli akan diantarkan menuju proses transaksi menggunakan Apple atau kartu kredit, seperti yang dilansir MacWorld (2/6/15).

Pinterest menghadirkan fitur belanja hanya berselang seminggu setelah Google mengumumkan tombol belinya pada hasil pencarian mobile. Begitu pula, Instagram yang turut meluncurkan tombol beli di perangkat mereka.

Sementara ini, fitur Buyable Pins akan tersedia di iPhone dan iPad. Tidak menutup kemungkinan, fitur ini nantinya juga bisa diakses di perangkat Android. Pengguna dapat menikmati belanja dengan fitur Buyable Pins pada akhir bulan ini.

(brl/red)