Aplikasi ini dapat mendeteksi palsu tidaknya perangkat Android Anda

Aplikasi ini dapat mendeteksi palsu tidaknya perangkat Android Anda

Techno.id - Dalam dunia industri produk, akan selalu ada oknum-oknum yang selalu mencoba untuk mencuri keberhasilan dan mencari keuntungan sepihak dari suatu perusahaan. Di dalam industri ponsel, kejahatan seperti ini biasanya dapat berupa perangkat palsu.

Pada umumnya, tingkat kesuksesan suatu produk ponsel akan berbanding lurus dengan tingkat kemungkinan barang palsu akan beredar. Seperti halnya kesuksesan Android, faktanya kini perangkat Android palsu semakin sering dijumpai di sekitar Anda.

Ada banyak cara untuk mengetahui apakah perangkat Android yang sedang Anda gunakan tersebut asli atau palsu. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan aplikasi bernama AnTuTu Officer.

Cara kerja dari aplikasi ini cukup sederhana. Ketika pertama kali menjalankan, Anda akan dihadapkan dengan tampilan antarmuka berwarna hijau. Klik pada tombol "Start" untuk memulai proses.

AnTuTu Officer akan mengaktifkan kamera dan QR code scanner. Di tahap ini, Anda akan membutuhkan sebuah komputer atau perangkat sejenis lainnya untuk membuka halaman situs y.antutu.com. Arahkan kamera ponsel Anda ke barcode di halaman situs hingga aplikasi melanjutkan pekerjaannya.

Setelah barcode berhasil teridentifikasi, aplikasi ini akan memberikan informasi bahwa perangkat Android Anda adalah asli dengan tampilan antarmuka berwarna hijau. Jika perangkat Android yang sedang Anda gunakan adalah palsu, maka Anda akan menemui tampilan antarmuka berwarna merah bertuliskan "High Copy".

Aplikasi AnTuTu Officer tersedia secara gratis dan dapat diunduh di halaman resmi Play Store.

(brl/red)