5 Cara mengisi daya iPhone secepat mungkin, jangan gunakan ponsel saat di-charge

5 Cara mengisi daya iPhone secepat mungkin, jangan gunakan ponsel saat di-charge

Techno.id - Salah satu topik paling kontroversial ketika berbicara tentang iPhone adalah masalah pengisian daya dan masa pakai baterai. Meski saat ini iPhone dibekali pengisian daya cepat, namun bagi sebagian pengguna fitur tersebut belum maksimal.

Sebenarnya ada cara mengisi daya iPhone secepat mungkin tanpa merusak baterai terlalu cepat. Bahkan prosesnya disebut-sebut lebih mudah dari yang kamu bayangkan. Tetapi ada beberapa tip dan trik untuk memaksimalkannya.

Saat ini iPhone yang lebih baru dibekali pengisi daya maksimum 20W dengan kabel USB-C. Artinya, sekarang pengisi daya 20W Apple dengan kabel USB-C ke USB-C-nya sepenuhnya mampu mengisi daya iPhone dengan kecepatan maksimum. Namun ada tips dan trik lain untuk memastikan kamu mendapatkan pengisian daya tercepat.

5 Cara mengisi daya iPhone secepat mungkin, jangan gunakan ponsel saat di-charge foto: freepik/vitalii-petrushenko

1.Aktifkan mode daya rendah

Karena iPhone menghabiskan energi meskipun sedang diisi dayanya, menahan aktivitas latar belakang, dan teknologi lainnya akan membantu meningkatkan kecepatan pengisian daya.

2. Tutup aplikasi

Tanpa aplikasi yang dibuka, aplikasi tersebut tidak akan membutuhkan lebih banyak daya dari iPhone.

3. Periksa suhu yang tepat

Jika terlalu panas atau terlalu dingin, iPhone mungkin tidak dapat mengisi daya dengan benar. Karena itu jangan pernah meletakkan iPhone di bawah sinar matahari saat mengisi daya dan hindari juga suhu beku.

4. Jangan gunakan ponsel saat mengisi daya

Ini mungkin sulit, tetapi cobalah melakukan aktivitas lain saat mengisi daya ponsel. Membaca buku, berjalan-jalan di taman, atau menonton TV.

5. Mengaktifkan Mode Pesawat dan mematikan Wi-Fi dan Bluetooth

Jika kamu ingin mengisi daya iPhone dengan cepat, mematikan Wi-Fi dan Bluetooth saat mengaktifkan Mode Pesawat akan membantu mengisi daya iPhone secepat mungkin. Dengan tips dan trik ini, lebih mudah untuk mengisi daya iPhone secepat mungkin.

(brl/red)