3 Cara memperbaiki peringatan memori rendah yang muncul di layar iPhone saat bermain Roblox

3 Cara memperbaiki peringatan memori rendah yang muncul di layar iPhone saat bermain Roblox

Techno.id - Kamu penggemar game Roblox? Tidak ada yang lebih membuat frustrasi daripada menghadapi masalah saat memainkan game Roblox favorit tiba-tiba muncul peringatan memori rendah di layar iPhone kamu.

Roblox memberikan peringatan memori rendah saat iPhone kehabisan memori. Saat peringatan ini muncul, kamu akan melihat pesan berikut di layar, Memori perangkat kamu hampir habis. Meninggalkannya sekarang akan mempertahankan status kamu dan mencegah Roblox dari kerusakan. (Kode Kesalahan: 292)

Pengembang Roblox menyarankan untuk segera keluar dari game ketika kesalahan ini muncul. Dengan begitu status kamu akan tersimpan dan avatar Roblox kamu berada pada posisi yang kamu pilih sebelum meninggalkan permainan.

Kamu juga dapat memilih untuk terus bermain game, tetapi kemungkinan besar game akan macet secara otomatis setelah beberapa detik.

Begini cara mengatasi masalah peringatan Memori Rendah iPhone Roblox

Peringatan memori rendah Roblox biasanya muncul sebagai kesalahan sementara dan mudah diperbaiki dengan memulai ulang game. Namun, jika sering mengalami masalah ini, kamu dapat mencoba beberapa langkah pemecahan masalah di bawah ini.

1. Periksa kompatibilitas perangkat

3 Cara memperbaiki peringatan memori rendah yang muncul di layar iPhone saat bermain Roblox foto: play.google.com

Kamu akan terus menerima peringatan memori rendah di Roblox jika perangkat kamu tidak sepenuhnya kompatibel dengan game. Untuk bermain Roblox setidaknya dibutukan iPhone 5s, iPad Air, iPad mini 2, atau yang lebih baru.

Selain itu, ada baiknya kamu memperbarui iOS jika belum melakukannya untuk menghindari bug terkait iOS yang menyebabkan peringatan memori rendah.

2. Tutup aplikasi latar belakang yang tidak perlu

3 Cara memperbaiki peringatan memori rendah yang muncul di layar iPhone saat bermain Roblox foto: play.google.com

Cara lain untuk memperbaiki peringatan memori rendah Roblox adalah dengan menutup aplikasi yang tidak perlu yang berjalan di latar belakang. Aplikasi yang berjalan di latar belakang dapat terus-menerus menggunakan memori perangkat, meninggalkan aplikasi latar depan seperti Roblox dengan memori terbatas. Hal ini sangat umum terjadi pada iPhone lawas, seperti iPhone 5s, iPhone 6, dan iPhone 6 Plus, yang hanya memiliki RAM 1GB.

Jadi, tutup semua aplikasi yang tidak perlu yang berjalan di latar belakang dan lihat apakah itu menyelesaikan masalah memori rendah Roblox.

3. Kurangi grafik dalam game

3 Cara memperbaiki peringatan memori rendah yang muncul di layar iPhone saat bermain Roblox foto: makeuseof

Jika menutup aplikasi yang tidak perlu di latar belakang tidak membantu, kamu dapat mengurangi kualitas grafis game untuk mengatasi masalah memori rendah Roblox.

Untuk melakukannya, buka game Roblox yang menyebabkan masalah dan ketuk ikon Roblox di sudut kiri atas. Kemudian, beralihlah ke tab Pengaturan, ubah Mode Grafis ke Manual, dan ketuk ikon minus (-) di sebelah opsi Kualitas Grafis untuk menurunkan ketepatan visual. Setelah itu, ketuk ikon X di pojok kiri atas dan mulai ulang permainan.

Itulah beberapa cara mengatasi peringatan memori rendah yang muncul di layar saat bermain Roblox di iPhone. Namun, jika kamu masih menghadapi masalah ini meskipun telah mengikuti semua langkah-langkah di atas, mungkin sudah waktunya untuk meningkatkan iPhone kamu, karena RAM-nya mungkin menjadi faktor penyebabnya.

(brl/red)