11 Aplikasi sewa mobil online terpercaya, bisa lepas kunci

image

Techno.id - Kecanggihan teknologi internet dan smartphone sangat membantu berbagai aktivitas manusia. Dari mulai berkomunikasi, sampai memperoleh informasi dapat dilakukan dengan mudah. Bahkan kegiatan penting seperti meeting, sekolah daring dapat terbantukan berkat berbagai aplikasi smartphone yang dapat digunakan secara baik.

Perkembangan sebuah aplikasi kini juga merambah ke sektor transportasi. Terdapat aplikasi yang memberikan kemudahan seseorang dalam menyewa sebuah alat transportasi seperti motor maupun mobil. Terbaru terdapat aplikasi Zoomcar dari India yang hadir di Indonesia.

Tentunya aplikasi untuk menyewa sebuah kendaraan sangat dibutuhkan. Mengingat mobilitas seseorang saat ini cukup tinggi. Bahkan dengan adanya berbagai aplikasi sewa mobil, diharapkan mampu untuk mendongkrak perekonomian. Terlebih di kota-kota besar maupun kota wisata, tentu aplikasi ini sangat dibutuhkan oleh banyak pengguna smartphone.

Pada kesempatan ini techno.id akan memberikan 11 Aplikasi sewa mobil terpercaya pada Rabu (7/4) yang telah dirangkum dari berbagai sumber.

1. Traveloka.

Aplikasi sewa mobil  play.google.com

foto: play.google.com

Traveloka merupakan aplikasi yang menyediakan layanan pembelian tiket transportasi secara online. Aplikasi ini juga memberikan banyak layanan seperti booking hotel, membeli pulsa, dan masih banyak lagi. Bahkan aplikasi ini juga memberikan layanan untuk menyewa sebuah mobil untuk digunakan. Ada berbagai mitra bisnis Traveloka yang memberikan berbagai jenis mobil untuk disewa setiap harinya.

2. Tiket.com.

Aplikasi sewa mobil  play.google.com

foto: play.google.com

Tiket.com juga merupakan wadah bagi kamu yang ingin menyewa sebuah mobil. Aplikasi ini mempunyai berbagai mitra usaha untuk memberikan layanan menyewa sebuah kendaraan untuk 4 hingga lebih dari 6 penumpang. Platform menyewa mobil dari Tiket.com sudah tersedia di 8 kota-kota besar Indonesia. Bahkan untuk harga terbilang cukup terjangkau.

3. Movic.

Aplikasi sewa mobil  play.google.com

foto: play.google.com

Movic merupakan aplikasi bentukan dari PT Astra Digital Internasional yang menyediakan layanan sewa kendaraan roda empat. Layanan yang diberikan dari mulai sewa mobil lepas kunci, dengan supir, antar jemput bandara ada di aplikasi ini. Bahkan pengguna dapat merencanakan sewa mobil jauh-jauh hari sebelumnya.

4. Share Car.

Aplikasi sewa mobil  play.google.com

foto: play.google.com

Share Car merupakan platform yang dapat digunakan untuk menyewa sebuah mobil. Cara memesan dengan Share Car juga cukup mudah, hanya menggunakan aplikasi yang tersedia pada toko aplikasi smartphone. Keunggulan lain dari Share Car salah satunya adalah penyewa hanya membayar biaya sesuai pemakaian saja. Bahkan pembayar juga dapat dilakukan dengan kartu kredit.

5. Grab.

Aplikasi sewa mobil  play.google.com

foto: play.google.com

Tidak hanya sebagai platform untuk delivery aneka makanan, dan mengantar kamu dari satu titik ke titik lain, Grab juga dapat dimanfaatkan untuk menyewa sebuah mobil. Layanan yang diberikan grab diberi nama Sewa GrabCar. Untuk sistemnya kamu dapat menyewa mobil dari 4 hingga 12 jam. Bahkan biaya yang dikeluarkan untuk sewa sudah termasuk bensin dan pengemudi.

6. Klook

Aplikasi sewa mobil  play.google.com

foto: play.google.com

Klook merupakan sebuah platform untuk menyewa mobil dengan cara mudah. Aplikasi ini sudah tersedia untuk 5 kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Bali, dan Yogyakarta. Saat kamu ingin mengembalikan mobil yang disewa jug dapat dilakukan dari beda titik. Bahkan aplikasi ini juga sudah tersedia di berbagai negara. Sehingga kamu bisa menyewa mobil dengan Klook saat berwisata ke luar negeri.

7. Trac to Go.

Aplikasi sewa mobil  play.google.com



foto: play.google.com

Trac to Go adalah aplikasi untuk menyewa kendaraan secara mudah menggunakan smartphone. Aplikasi ini juga menyediakan jasa antar jemput banda, dan persewaan kendaraan dari motor hingga bus. Bahkan kendaraan niaga juga dapat disewa dengan aplikasi ini. Ditambah terdapat persewaan mobil untuk korporat yang disediakan.

8. Maxim.

Aplikasi sewa mobil  play.google.com

foto: play.google.com

Maxim selain mempunyai layanan untuk ojek online, juga memberikan persewaan kendaraan bagi para pelanggannya. Layanan Maxim ini disebut dengan Hourly Car. Ya, penyewa dapat membayar sebuah mobil dengan sistem lepas kunci sebesar Rp 50 ribu per jamnya. Kemudian untuk perhitungan berikutnya akan dihitung Rp 833 per-menit. Ditambah Maxim memberikan varian mobil penumbang 4 hingga 6 orang untuk dapat disewa.

9. Nemob.

Aplikasi sewa mobil  play.google.com

foto: play.google.com

Nemob merupakan platform khusus untuk menyewakan sebuah kendaraan roda 4 di berbagai kota besar. Pada aplikasi ini juga dapat membandingkan harga mobil yang akan disewa. Ditambah terdapat jaminan transaksi yang dilakukan, dan diberikan kenyamanan saat melakukan transaksi antar penyewa dan pemilik mobil.

10. Trevo.

Aplikasi sewa mobil  play.google.com

foto: play.google.com

Trevo merupakan aplikasi car sharing untuk memenuhi kebutuhan seseorang. Aplikasi ini dapat digunakan untuk perangkat iOS maupun Android. Ada berbagai jenis mobil yang dapat disewa pada aplikasi ini. Bahkan aplikasi ini juga memberikan berbagai kemudahan, dan keamanan untuk pemilik mobil dan si penyewa. Ditambah terdapat bantuan yang dikirimkan dari Trevo untuk pelanggan yang mengalami kesulitan.

11. Zoomcar.

Aplikasi sewa mobil  play.google.com

foto: play.google.com

Zoomcar merupakan aplikasi pendatang baru dalam dunia transportasi. Aplikasi ini dapat memberikan layanan menyewa mobil untuk wilayah Jakarta. Platform ini memberikan perlindungan dari kerusakan mobil yang digunakan oleh penyewa. Bahkan aplikasi ini juga menjamin keamanan privasi dan transaksi baik untuk pemilik mobil maupun penyewa. Aplikasi ini cukup fleksibel untuk digunakan kapanpun. Sebagai penyewa, kamu dapat memesan mobil kapan saja.

(brl/guf)