ZTE luncurkan smartphone mirip iPhone 6, Blade 6

ZTE luncurkan smartphone mirip iPhone 6, Blade 6

Techno.id - ZTE telah memperkenalkan smartphone terbarunya yang disebut Blade 6 baru-baru ini. Smartphone ini diklaim memiliki bentuk bodi mirip dengan iPhone 6, persis seperti yang santer diberitakan beberapa bulan lalu.

Sebagaimana dilaporkan oleh Softpedia (16/7/15), Blade 6 memang memiliki kemiripan desain dengan iPhone 6, tetapi untuk urusan spesifikasi smartphone ini jelas berbeda jauh dengan ponsel besutan Steve Jobs tersebut. Dibekali dengan layar 5inci beresolusi 1280 x 720piksel, Blade 6 kabarnya bakal mengusung prosesor quad-core MT6735 64 bit clock 1,3GHZ dari MediaTek. Dapur pacu ponsel pintar ini kabarnya juga akan didukung oleh RAM berkapasitas 2GB dan ruang penyimpanan hingga 16GB.

Tak lupa ponsel ini dilengkapi dengan kamera beresolusi tinggi yang sangat khas ponsel zaman sekarang. Kamera utama atau belakang ponsel pintar ini mengusung resolusi 13MP, sedangkan kamera depannya mengusung resolusi 5MP.

Untuk mendukung spesifikasinya tersebut, ponsel ini juga telah dilengkapi dengan baterai berkapasitas 2.200mAh. Blade 6 juga kabarnya akan mengusung sistem operasi berbasis Android 5.0 Lollipop dan tampilan antarmuka rancangan sendiri MiFavor 3.2 UI.

Belum diketahui kapankah ponsel yang diklaim sebagai kloningan iPhone 6 ini hadir ke pasaran. Namun, diduga kuat ponsel yang bakal tersedia dalam pilihan warna perak, emas, merah muda, dan abu-abu ini bakal diluncurkan dalam beberapa bulan ke depan atau paling lama akhir tahun 2015 ini. Jadi, jika Anda ingin memiliki smartphone ini maka saran kami adalah bersabarlah.

(brl/red)