Wow, hobi ngoprek gadget bisa hasilkan jutaan rupiah

Wow, hobi ngoprek gadget bisa hasilkan jutaan rupiah

Techno.id - Konten di internet membantu para netizen lebih mudah mendapat informasi yang dibutuhkannya. Konten video jadi salah satu bentuk yang sudah banyak diakses pengguna internet dalam memenuhi hasratnya mendapatkan informasi terkini.

Tingginya minat masyarakat mengakses konten video dimanfaatkan Ifandri Dwi Aryono yang punya hobi mengoprek gadget. Pria asal Yogyakarta itu secara rutin membuat video tutorial mengoptimalkan kinerja gadget yang kemudian diunggahnya ke YouTube.

Hasilnya lumayan kok. Dalam sebulan biasanya kita dapat US$ 500 atau sekitar Rp 5-6 jutaan. Uangnya dimanfaatkan untuk memberikan pemasukkan buat tim saya yang jumlahnya 4 orang, ungkap Ifandri selepas acara gathering komunitas Windroid di Jakarta.

Aktivitas membuat video yang diunggah ke internet baru dilakukan Ifandri sejak awal tahun 2015. Ia mengaku inisiatif membuat video karena mendapat masukkan dari kawannya sesama pengoprek gadget yang sudah lebih dulu melakukan hal serupa.

Tadinya iseng aja gitu, disaranin teman sesama pengoprek gadget. Tahunya bisa menghasilkan, kan lumayan juga buat pendapatan kita. Ya sudah lebih diseriusin lagi saja yang tadinya sekedar iseng sekarang dibuat rutin, tambah Ifandri saat ditemui tim Techno.id.

Sayang, hobi Ifandri dalam mengulik gadget terbentur masalah modal untuk menambah jumlah inventaris produknya. Beruntung, Ifandri memiliki produk Windroid buatan Axioo yang memakai sistem operasi Android dan Windows di dalam satu perangkat.

Saya terus terang sangat suka ngoprek gadget, semua produk yang di-review saya beli dengan dana sendiri, tapi karena dananya terbatas jadi ya produk yang ada dimaksimalkan. Windroid sangat membantu karena bisa dipakai buat Windows sekaligus Android di satu perangkat, kata Irfani.

(brl/red)