CONNECT WITH US
Fendy Hananta Pratama |
 2 Maret 2016 16:00

Vivo kenalkan dua varian smartphone baru RAM 4GB dan RAM 6GB

Meski memiliki RAM yang berbeda, namun sebagian besar spesifikasi kedua smartphone Vivo hampir sama.

Vivo kenalkan dua varian smartphone baru RAM 4GB dan RAM 6GB

Techno.id - Hari ini, Vivo langsung menghadirkan dua smartphone baru dengan varian RAM berbeda. Smartphone pertama yang dikenal dengan nama Vivo Xplay 5 mempunyai RAM 4GB. Sementara, smartphone satunya Vivo Xplay 5 Elite memiliki RAM 6GB. Smartphone ini juga diklaim sebagai smartphone pertama di dunia dengan RAM 6GB.

Vivo Xplay 5

Untuk Vivo Xplay 5, smartphone ini hadir dengan layar QHD Super AMOLED berukuran 5.43 inci. Vivo Xplay 5 juga menawarkan chipset Snapdragon 652 dan prosesor Octa-core. Selain itu, smartphone ini juga menggunakan prosesor grafis Adreno 510 dan memori internal 128GB.

Smartphone menawan ini juga mengadopsi kamera utama beresolusi 16MP dengan sensor Sony IMX298 dan kamera selfie 8MP. Tak hanya itu, Vivo Xplay 5 juga membawakan baterai yang cukup besar yaitu 3.600mAh. Smartphone ini juga dibekali dengan sensor sidik jari di bagian belakang.

Vivo Xplay 5 Elite

Berlanjut ke Vivo Xplay 5 Elite, smartphone ini diperkenalkan dengan ukuran layar yang sama dengan saudaranya. Vivo Xplay 5 Elite mengusung layar QHD Super AMOLED berukuran 5.43 inci dan lapisan pengaman Gorilla Glass 4.

Untuk performa, Vivo Xplay 5 Elite dibekali prosesor Snapdragon 820 dan prosesor grafis Adreno 530. Smartphone ini juga hanya dibekali memori internal 128GB tanpa menyertakan slot microSD. Kendati demikian, sepertinya memori 128GB sudah cukup untuk menyimpan berbagai file di smartphone.

Di samping itu, Vivo Xplay 5 Elite juga mengusung kamera beresolusi 16MP dengan sensor Sony IMX298 dan fitur-fitur lain, seperti deteksi autofokus, dan dual flash LED. Untuk foto selfie, Vivo Xplay 5 Elite mengandalkan kamera depan beresolusi 8MP.

Menariknya lagi, Vivo Xplay 5 Elite sudah dibekali dengan sensor sidik jari dan kualitas suara Hi-Fi 3.0. Smartphone ini juga menawarkan baterai berkapasitas 3.600mAh, seperti yang dilaporkan oleh GSMArena (1/2/2016).

WHAT TO READ NEXT ?