CONNECT WITH US
Fendy Hananta Pratama |
 2 Maret 2016 09:29

Smartphone pertama di dunia dengan RAM 6GB resmi dirilis

Vivo Xplay 5 Elite resmi diperkenalkan sebagai smartphone pertama di dunia dengan RAM 6GB.

Smartphone pertama di dunia dengan RAM 6GB resmi dirilis

Techno.id - Vivo, vendor smartphone asal Tiongkok baru saja merilis Vivo Xplay 5 Elite ke pasaran. Smartphone ini digadang-gadang sebagai smartphone pertama di dunia dengan RAM 6GB. Namun, apakah hanya RAM 6GB yang membuatnya terlihat istimewa?

Selain tampil perkasa dengan RAM 6GB, Vivo Xplay 5 Elite juga diperkuat dengan prosesor Snapdragon 820 Quad-core 64-bit dan prosesor grafis Adreno 530. Smartphone dengan layar Super AMOLED berukuran 5.43 inci ini juga menyertakan memori internal berkapasitas 128GB. Layar Vivo Xplay 5 Elite yang luas tersebut juga dilapisi Corning Gorilla Glass 4 untuk melindunginya dari goresan.

Vivo Xplay 5 Elite juga mempunyai kamera yang terbilang menakjubkan. Smartphone ini mengadopsi kamera belakang beresolusi 16MP dengan sensor Sony IMX298 serta beberapa fitur, seperti deteksi autofocus, aperture f/2.0, dan dual flash LED. Di samping itu, bagi pencinta selfie, Vivo menghadirkan kamera depan beresolusi 8MP dengan aperture f/2.4.

Tak hanya itu, Vivo Xplay 5 Elite juga mengusung beberapa konektivitas, di antaranya Wi-Fi, Bluetooth 4.1, GPS, AGPS, dukungan 4G LTE, dan dukungan dual-SIM. Menariknya lagi, Vivo Xplay 5 Elite juga menawarkan baterai berkapasitas 3.600mAh yang dilengkapi dengan chip pengisian ganda dan fitur pengisian cepat. Selain itu, Vivo Xplay 5 Elite juga mengadopsi sensor sidik jari dan kualitas suara Hi-Fi 3.0.

Nantinya, Vivo Xplay 5 Elite akan berjalan pada sistem operasi Funtouch berbasis Android 6.0 Marshmallow. Kemungkinan, smartphone ini baru diluncurkan ke publik pada tanggal 16 Maret mendatang, seperti yang disadur dari Softpedia (2/2/2016).

 

WHAT TO READ NEXT ?