Tips Factory Reset di Samsung Gear S2

Tips Factory Reset di Samsung Gear S2

Techno.id - Popularitas jam tangan pintar Gear S2 tampak sedang naik daun. Faktanya, Samsung selaku pengembang baru saja merilisnya ke dalam dua varian baru bertema kemewahan. Mereka adalah Gear S2 Classic dan Rose Gold 24 Karat.

Seperti halnya gadget sejenis lainnya, Samsung pun membekali Gear S2 dengan beberapa fitur keamanan, di mana salah satunya adalah fitur "Kembali ke pengaturan awal" atau yang juga lebih dikenal dengan sebutan Factory Reset.

Tips Factory Reset di Samsung Gear S2

Factory Reset Samsung Gear S2
2016 phoneradar.com

Sebagaimana dikutip dari Phone Radar (21/01), Gear S2 dilengkapi dengan dua model pengaturan awal. Pertama, Light Reset untuk menghapus aplikasi dan menyisakan personal data. Kedua, Factory Reset untuk menghapus keduanya.

Kedua fitur ini dapat ditemukan dengan cara membuka menu "Settings" yang kemudian dilanjutkan dengan memilih opsi "Reset Gear". Sekadar informasi, opsi Reset Gear secara default terletak di bagian bawah layar.

Tips Factory Reset di Samsung Gear S2

Setelah kedua model pengaturan tersebut muncul, usap layar ke bagian bawah hingga menemukan opsi "Factory reset option". Lanjutkan dengan tombol "Yes" jika Anda sudah merasa yakin dan memahami tulisan peringatan dengan jelas.

Tips Factory Reset di Samsung Gear S2

Yang perlu digarisbawahi, pastikan bahwa jam tangan pintar Samsung Gear S2 Anda sedang memiliki kapasitas baterai sedikitnya 30 persen. Pun demikian dengan fitur sinkronisasi yang dalam keadaan aktif untuk mengantisipasi kehilangan data (secara tidak sengaja).

(brl/red)