Tak jadi bulan ini, kapan Xiaomi Mi5 siap dirilis?

Tak jadi bulan ini, kapan Xiaomi Mi5 siap dirilis?

Techno.id - Event resmi Xiaomi 24 November lalu menyisakan tanda tanya besar, terutama bagi Mi Fans. Sebab, salah satu handset yang dinanti, yakni Mi5, ternyata tak jadi dikenalkan pada tanggal tersebut. Vendor asal Tiongkok itu malah mengenalkan smartphone Redmi Note 3 dan tablet Mi Pad 2.

Lalu, kapan Xiaomi sekiranya bakal merilis Mi5?

Ada kemungkinan, Mi5 bakal dikenalkan pada Januari 2016. Namun, seorang analis asal Tiongkok bernama Pan Jiutang memprediksi kalau ponsel yang dirumorkan hadir dengan RAM 4GB itu akan tersedia mulai Februari 2016. Seperti dikutip dari gizmochina.com (26/11/15), ia berargumen kalau bulan itu adalah momen yang tepat bagi Xiaomi untuk merilis ponsel baru, karena bertepatan dengan Festival Musim Semi di Tiongkok.

Soal spesifikasi, Xiaomi Mi5 kabarnya akan ditanami dengan prosesor Snapdragon 820 Quad-Core, layar 5,2 inci beresolusi 1080p, dan baterai berkapasitas 3.000mAh. Selain itu, ada juga kamera utama 16MP dan kamera selfie 13MP. Yang menarik, Mi5 turut diisukan hadir dengan bezel yang sangat tipis yang secara kasat seperti tanpa bezel.

(brl/red)