Tak dilengkapi baterai, bagaimana cara nyalakan lampu LED ini?

Tak dilengkapi baterai, bagaimana cara nyalakan lampu LED ini?

Techno.id - Dengan semakin berkembangnya teknologi, semakin banyak perusahaan yang merilis piranti hemat energi. Salah satunya adalah piranti unik yang satu ini.

Bernama Lumir C, piranti ini adalah sebuah lampu LED yang dibekali dengan wireless speaker. Uniknya, lampu pintar ini tak dibekali dengan baterai atau sumber energi eksternal satu pun. Lalu bagaimna caranya agar bisa menyala?

Tak dilengkapi baterai, bagaimana cara nyalakan lampu LED ini?

Seperti yang telah diberitakan oleh Gizmag pada hari Senin (25/01/16) lalu, bahkan Lumir C tak dibekali dengan solar cell untuk menyerap tenaga matahari. Terdapat sebuah ruangan yang terletak di bagian bawah lampu, yang berguna sebagai tempat lilin.

Temperatur panas yang dihasilkan dari pembakaran lilin tersebut menghasilkan energi yang berguna untuk menyalakan lampu serta speaker. Uniknya, lampu ini juga bisa diintegrasikan dengan smartphone pemiliknya melalui aplikasi yang telah disediakan.

Selain sangat menghemat energi, lampu ini juga menghindarkan Anda dari dampak negatif kerosin akibat pembakaran lilin. Berbentuk dan berukuran sebesar botol, lampu unik ini layak untuk masuk dalam daftar belanja Anda berikutnya...

(brl/red)