Sony RX100 Mark IV, kamera saku beresolusi tinggi

Sony RX100 Mark IV, kamera saku beresolusi tinggi

Techno.id - Dari sekian banyak orang yang mengaku menyukai fotografi, masih terdapat beberapa orang yang lebih memilih untuk menggunakan kamera saku daripada DSLR atau mirrorless. Alasannya sederhana, selain karena mudah dibawa, kamera poket juga tak membutuhkan ruang lebih untuk lensa, dan pengoperasiannya tentu saja sangat mudah jika dibanding DSLR atau mirrorless.

Segmen inilah yang kemudian dibidik oleh Sony dengan merilis kamera saku terbarunya. Seperti yang telah diberitakan oleh Connectedly pada bulan lalu, produsen elektronik raksasa ini meluncurkan Sony RX100 Mark IV.

Sony RX100 Mark IV, kamera saku beresolusi tinggi

Kamera ini adalah follow up dari RX100 Mark III. Masih menggunakan Zeiss Lens, RX100 dibekali bukaan diafragma f/1,8 hingga f/7,1. Tak hanya itu, kamera saku ini mampu menghasilkan gambar dengan resolusi hingga 21 MP.

Jika Anda suka mengabadikan momen melalui video, kamera ini juga dibekali kemampuan yang patut diperhitungkan. Tak sekedar kecepatan yang mampu mencapai 960 fps, ia juga dipersenjatai dengan fitur slow motion, video stabilization, dan neutral density (ND) filter.

Dengan kemampuannya yang sebanding dengan kamera mirrorless atau DSLR, maka tak heran jika Sony melepas RX100 Mark IV ke pasaran dengan harga kisaran Rp 13 juta. Well, tertarik untuk memilikinya?

(brl/red)