Sony luncurkan kamera saku berlensa zoom superior

Sony luncurkan kamera saku berlensa zoom superior

Techno.id - Sony telah melucurkan dua kamera saku terbaru dengan lensa zoom superior. Ya, Sony Cyber shot HX90 dan WX500 memang dilengkapi dengan lensa zoom terbaik di kelasnya, yakni lensa Zeiss Vario Sonnar T. Lensa tersebut diklaim mampu menampilkan lima sumbu sistem stabilisasi gambar.

Seperti dikutip dari Trusted Review (14/4/15), Lensa Zeiss Vario Sonnar T mampu melakukan 30x optical zoom. Bahkan, lensa tersebut mampu melakukan 60x zoom optical dengan teknologi Sony Clear Image Zoom.

Kedua kamera yang mengusung resolusi 18.2MP ini juga dibekali sensor Exmor R CMOS dan prosesor Bionz X. Selain itu, layar LCD 3inci yang diusung kedua kamera ini dapat dimiringkan hingga 180 derajat untuk mengakomodasi hobi selfie pengguna. Bahkan kamera dengan fitur NFC dan konektivitas WiFi ini, juga dilengkapi dengan sistem Fast Intelligent AF yang mereka warisi dari kamera DSLR Sony A7.

Kendati mengusung fitur yang hampir sama, kedua kamera ini nyatanya memiliki perbedaan yang cukup mendasar yakni untuk fitur tambahan. Sony HX90 dibekali fitur tambahan lebih banyak ketimbang Sony WX500, yakni fitur viewfinder OLED seperti yang bisa ditemui pada jenis kamera Sony RX100 II. Selain itu, Sony HX90 juga dibekali dengan kontrol cincin, yang dapat dimanfaatkan untuk mengatur fokus manual atau melakukan zoom.

Hingga saat ini, pihak Sony masih belum merilis harga resmi untuk kedua kamera saku berlensa zoom superior ini.

(brl/red)