CONNECT WITH US
Fendy Hananta Pratama |
 8 Desember 2015 19:00

Mokacam, action camera 4K terkecil di dunia

Kamera Mokacam memiliki kemampuan pengambilan video hingga 4K dengan resolusi kamera 16MP.

Mokacam, action camera 4K terkecil di dunia

Techno.id - Pengalaman pengambilan gambar sedikit banyak mengalami perubahan. Jika, sebelumnya pencinta fotografi sering mengandalkan kamera DSLR dengan sederet tombol di tubuhnya, kini pengambilan gambar cukup mengandalkan action camera seperti GoPro. Kamera seperti itu, sudah mewakili semua keinginan fotografer. Jadi, tak heran bila kamera GoPro semakin melejit di pasaran.

Tak mau ketinggalan dengan kamera GoPro, akhirnya para pengembang di Hong Kong membuat kamera serupa bernama Mokacam dengan resolusi 4K. Bahkan, kamera buatan mereka diklaim sebagai kamera 4K terkecil di dunia. Pasalnya, kamera 4K milik GoPro saja paling kecil hanya berukuran 59mm x 41mm, sementara kamera Mokacam memiliki ukuran 45mm x 45mm.

Tak hanya dari sisi ukuran saja, Mokacam juga mengungguli GoPro dari sektor resolusi kamera dan beberapa fitur menarik lainnya. Kamera Mokacam dibekali kamera beresolusi 16MP dengan kemampuan merekam video 4K 15FPS serta penggunaan lensa wide-angle 152 derajat. Selain itu, kamera mungil ini juga mengadopsi tampilan layar berputar, baterai tambahan magnetik, dan mount magnetik juga.

Karena menggunakan mount magnetik itulah, kamera Mokacam dapat disematkan di berbagai permukaan logam. Kamera ini juga dibekali mikrofon untuk merekam audio dan aksesoris seperti kepunyaan GoPro yang dapat dipasang di berbagai tempat.

Untuk menghubungkan kamera Mokacam ke smartphone, Anda bisa menggunakan jaringan Wi-Fi. Namun, kedua perangkat tersebut baru bisa terhubung manakala sudah menginstal aplikasi Mokacam pada perangkat Android atau iOS.

Para pencipta kamera Mokacam sedang mengikutkan kamera mereka dalam program penggalangan dana di Indigogo. Kabar baiknya, kamera ini sangat digemari karena sudah melebihi target yang telah ditetapkan. Target penggalangan dana kamera Mokacam hanya $ 50.000, tetapi hingga saat ini sudah terkumpul hampir $ 200.000 dengan sisa waktu 16 hari.

WHAT TO READ NEXT ?