Snap 4K, drone dengan kamera kualitas tinggi

Snap 4K, drone dengan kamera kualitas tinggi

Techno.id - Penggunaan drone kini makin marak di tengah masyarakat. Entah untuk fungsi penelitian, militer, jurnalistik, atau pun sekadar hobi.

Desain dari drone pun saat ini bermacam-macam menyesuaikan dengan fungsi yang diusungnya. Misalnya saja drone yang satu ini, desain drone dengan nama seri Snap 4K bisa dikatakan cukup unik karena drone ini memiliki 4 baling-baling dengan pelindung yang dihubungkan dengan perangkat lonjong menyerupai teropong yang ternyata adalah sebuah kamera.

Ya, Snap 4K merupakan drone khusus dengan kamera berkualitas tinggi untuk merekam maupun membidik setiap momen yang sulit untuk diabadikan langsung oleh Anda, misalnya saja lokasi objek yang berada di ketinggian lereng bukit yang curam. Mengusung kamera Sony Exmor IMX377, Snap 4K dilaporkan mampu mengambil foto pada kualitas tinggi dan video pada kualitas HD.

Seperti dilansir oleh Slashgear (3/9/15), drone besutan Vantage Robotics ini juga mampu membidik gambar dengan kualitas 1080p/120fps atau 720p/240fps. Tak ketinggalan, Snap 4K juga dilengkapi dengan fitur micro-gimbal dan Image Stabilizer Electronic yang dapat menstabilkan drone ketika membidik gambar sehingga setiap gambar yang dihasilkan fokus dan lebih rapi.

Snap 4K disebut-sebut sebagai drone yang cukup ringan karena berat keseluruhan perangkat ini hanya 500gram. Uniknya drone ini juga bisa dilipat agar muat saat Anda letakkan di dalam tas.

Snap 4K dilaporkan mampu beroperasi selama 20 menit di udara. Kecepatan terbangnya pun tercatat mampu mencapai angka 30mph atau 20mph jika terbang disaat cuaca sedang berangin.

Menariknya, drone ini dikendalikan melalui aplikasi khusus yang bisa didapatkan secara gratis untuk pengguna Android atau iOS. Disebutkan aplikasi tersebut menghubungkan smartphone dengan drone melalui koneksi WiFi ad-hoc.

Snap 4K kabarnya akan dipasarkan mulai bulan Maret tahun depan dengan harga yang cukup fantastis yakni sekitar Rp18,4 jutaan.

(brl/red)