CONNECT WITH US
Fendy Hananta Pratama |
 18 Februari 2016 21:00

Smartphone ini tak bertulang, bodinya lentur mirip jelly

Smartphone ini dapat dioperasikan dengan cara ditekuk-tekuk dan disentuh layarnya.

Smartphone ini tak bertulang, bodinya lentur mirip jelly

Techno.id - Pernahkah Anda memakan jelly? Ya, jelly adalah salah satu makanan yang nikmat dengan tekstur kenyal dan lentur. Mungkin, tekstur inilah yang menginspirasi ilmuwan di Queens University untuk menciptakan sebuah smartphone tanpa tulang. Smartphone yang diberi nama ReFleks ini mempunyai bodi dan layar yang lentur.

Sekilas, ReFleks tampak sama dengan smartphone pada umumnya. Namun, ketika Anda menyaksikan video di bawah ini, mungkin Anda akan tahu bahwa smartphone ReFleks memiliki perbedaan mencolok dengan smartphone lain. Dalam video berdurasi 1 menit ini, smartphone ReFleks digunakan untuk bermain game Angry Bird dengan cara menekuk-nekuk layar.

Tindakan tersebut tidak akan menyakiti perangkat karena smartphone ReFleks mempunyai dua kemampuan pengoperasian, yakni menggunakan tekukan layar dan sentuhan layar. Smartphone ini dapat melakukan dua hal itu berkat kombinasi sensor tekukan dan sensor pemicu motor di bagian belakang bodi, seperti yang dilansir oleh PhoneArena (17/2/2016).

Meski kemampuannya nampak menjanjikan, smartphone ReFleks sebenarnya masih dalam kategori prototipe. Smartphone dengan layar LG (FOLED) Flexible OLED berukuran 6 inci (720 x 1280 piksel) ini rencananya akan diperkenalkan pada konvensi di Belanda.

Di samping itu, menurut orang-orang yang terlibat dalam pengembangan smartphone ReFleks, kemungkinan smartphone ini baru bisa dikomersilkan setelah menjalani pengembangan selama lima tahun. Dengan kata lain, sepertinya smartphone ReFleks akan tersedia di pasaran pada tahun 2021.

WHAT TO READ NEXT ?