CONNECT WITH US
Fendy Hananta Pratama |
 19 Maret 2016 12:00

Smart Outdoor Watch Casio pertama dengan OS Android Wear

Smart Outdoor Watch WSD-F10 adalah smartwatch pertama Casio dengan OS Android Wear.

Smart Outdoor Watch Casio pertama dengan OS Android Wear

Techno.id - Casio dikenal masyarakat sebagai perusahaan yang populer dengan jam tangan seri G-Shock. Namun, Casio nampaknya tak puas dengan jam tangan yang biasa-biasa saja. Mereka ingin terjun ke pasar wearable gadget dan meluncurkan smartwatch dengan OS Android Wear.

Impian tersebut menjadi kenyataan dan langsung dipamerkan di ajang teknologi CES 2016 kemarin. Kala itu, Casio memperkenalkan smartwatch pertamanya dengan sistem operasi Android Wear. Smartwatch ini dipoles dengan teknologi yang membuatnya dapat bertahan di alam liar.

Ya, Casio menamainya sebagai Smart Outdoor Watch WSD-F10. Dari namanya sudah dapat ditebak bahwa jam tangan pintar ini mempunyai ketahanan yang luar biasa. Ternyata benar, Smart Outdoor Watch Casio dapat bertahan di dalam air dengan kedalaman 50 meter. Selain itu, smartwatch ini mendapat dukungan ketahanan bersertifikat MSL-STD-810 standar militer Amerika Serikat.

Tak hanya itu, Casio juga membekalinya dengan beberapa sensor, seperti sensor tekanan, kompas, dan accelerometer. Smart Outdoor Watch Casio juga memiliki fitur menarik, di antaranya fitur untuk mengecek grafik pasang, matahari terbit dan terbenam, tekanan atmosfer, ketinggian, arah, dan masih banyak lagi. Di samping itu, smartwatch ini juga mendukung aplikasi MyRadar, RunKeeper, Yamap, dan ViewRanger.

Smartwatch dengan dual-layer LCD ini juga dilengkapi dengan mode monokrom yang dapat mematikan semua fitur cerdas pada smartwatch dan mengubahnya menjadi jam tangan digital biasa. Hal ini untuk membuat baterainya dapat bertahan lama hingga sebulan (sekali charge).

Rencananya, Smart Outdoor Watch Casio akan dipasarkan pada tanggal 25 Maret mendatang. Casio juga akan menjualnya secara online di Amazon, Google Store, REI, dan ShopCasio dengan harga sekitar Rp 6,5 jutaan, seperti yang disadur dari DigitalTrends (17/3/2016).

 

WHAT TO READ NEXT ?