Samsung selangkah lagi patenkan kontrol suara auto-ejecting stylus

Samsung selangkah lagi patenkan kontrol suara auto-ejecting stylus

Techno.id - US Patent and Trademark Office (USPTO) atau badan paten Amerika baru saja menerbitkan permohonan paten yang diajukan oleh Samsung terkait teknologi terbaru yang akan diusung oleh perangkat masa depannya. Seperti dilansir oleh Slashgear (8/6/15), pabrikan asal Korea Selatan itu mematenkan "automatically ejectable input touch pen system" sebuah teknologi yang memungkinkan pengguna mengendalikan penggunaan stylus dengan perintah suara atau gerakan.

Desain tersebut kabarnya telah diajukan sejak akhir 2014 lalu. Namun, hingga detik ini paten belum resmi diberikan karena teknologi tersebut masih dalam proses pemeriksaan.

Banyak pihak mengklaim bahwa teknologi hasil penemuan Samsung ini tergolong unik. Pasalnya, di masa depan pengguna bisa dengan mudah menyampaikan perintah suara dasar atau "bentuk gerakan" untuk mengontrol elektromagnet yang akan mengeluarkan stylus. Bahkan, teknologi ini nantinya juga akan memberitahu pengguna bila stylus tidak sepenuhnya keluar dari tempatnya.

Kabarnya desain ini bakal digunakan untuk perangkat Samsung Galaxy Note masa depan atau bisa jadi salah satu strategi Samsung untuk menghalangi pihak lain yang ingin menggunakan teknologi ini.

(brl/red)