CONNECT WITH US
Fendy Hananta Pratama |
 6 Maret 2016 16:00

Beberapa peningkatan spesifikasi Samsung Galaxy Tab 3 Lite

Sepertinya, Samsung akan meluncurkan kembali tablet Galaxy Tab 3 Lite dengan sejumlah peningkatan spesifikasi.

Beberapa peningkatan spesifikasi Samsung Galaxy Tab 3 Lite

Techno.id - Masih ingat dengan tablet Samsung Galaxy Tab 3 Lite? Tablet lawas yang diluncurkan Samsung pada awal tahun 2014 ini nampaknya akan mendapat sejumlah pembaruan spesifikasi. Informasi pembaruan ini, pertama kali muncul dari Zauba, sebuah situs pelacak ekspor dan impor dari India.

Zauba mendapati kiriman 14 unit tablet Samsung dengan model SM-T116IR masuk ke negara India untuk proses pengujian dan evaluasi. Dari situlah, beberapa kalangan menyadari bahwa model tablet Samsung tersebut diduga sebagai penerus dari Samsung Galaxy Tab 3 Lite model SM-T111 (Wi-Fi dan 3G) serta SM-T1110 (Wi-Fi).

Menariknya, setelah dilihat di hasil uji benchmark GFXBench, tablet Samsung Galaxy Tab 3 Lite terbaru tersebut mempunyai beberapa peningkatan spesifikasi dari tablet Samsung sebelumnya. Beberapa peningkatan tersebut antara lain, prosesor yang awalnya menggunakan Marvell SoC Dual-core 1.2GHz akan diganti dengan Snapdragon 410 Quad-core 1.2GHz.

Selain itu, kapasitas RAM Samsung Galaxy Tab 3 Lite juga meningkat dari 1 GB menjadi 1.5GB. Peningkatan lainnya juga terjadi dari sisi fotografi. Samsung Galaxy Tab 3 Lite terbaru akan hadir dengan kamera utama 5MP dan kamera depan 2MP. Sebelumnya, tablet tersebut hanya mengadopsi kamera belakang beresolusi 2MP. Namun, untuk memori internal, kemungkinan akan tetap sama dengan pendahulunya, yakni 8GB.

Sayangnya, sampai saat ini belum ada konfirmasi dari pihak Samsung terkait kemunculan penerus dari Samsung Galaxy Tab 3 Lite. Meski begitu, kabarnya tablet ini akan dibanderol lebih murah dari versi pendahulunya, yaitu sekitar Rp 1,3 jutaan. Namun, Anda juga harus tahu bahwa harga tersebut belum tentu menjadi harga eceran yang sebenarnya, mengingat belum ada konfirmasi resmi dari Samsung, seperti yang dikutip dari PhoneArena (5/3/2016).

 

WHAT TO READ NEXT ?