Rokinon rilis lensa 'ekstra lebar' untuk kamera mirrorless

Rokinon rilis lensa 'ekstra lebar' untuk kamera mirrorless

Techno.id - Kebanyakan kamera mirrorless yang dijual dibekali dengan lensa fix. Entah yang berukuran 50mm atau lebih pendek. Namun bagi Anda yang mencari lensa wide untuk kamera mirrorless dengan bukaan diafragma ekstra lebar, merk yang satu ini telah merilisnya di pasaran.

Seperti yang dilansir oleh Digital Photography Review pada hari Senin (21/09/15) lalu, Rokinon telah meluncurkan produk terbarunya dengan focal length 21mm. Tak hanya itu, Rokinon juga membekali lensa ini dengan diafragma lebar.

Rokinon rilis lensa 'ekstra lebar' untuk kamera mirrorless

Ada 2 varian yang dirilis Rokinon, yaitu fix 21mm f/1,4 dan 50mm f/1,2. Tentu saja ini kabar yang cukup meggembirakan bagi mereka yang suka hasil gambar artistik dengan banyak bokeh.

Kedua varian lensa ini kompatibel untuk kamera mirrorless dengan mounting Sony E, MFT, Canon EF-M, dan Fujifilm X. Kabarnya, lensa fix 21mm dilepas di pasaran dengan harga Rp 7,3 juta. Sedangkan seri 50mm dijual dengan harga kisaran Rp 8 juta.

Rencananya, kedua varian lensa fix Rokinon ini bakal mulai tersedia di pasaran setelah tanggal 7 Oktober nanti. Nah, jika Anda penggemar lensa berdiafragma besar, jangan lewatkan tanggal peluncurannya tersebut.

(brl/red)